Ladeni Dynamo Kiev, Barcelona tanpa Diperkuat Messi dan De Jong

Pemain Barcelona Lionel Messi terlihat kecewa, saat bertanding melawan Bayern Munich pada perempat final Liga Champions yang berlangsung tanpa kehadirian penonton akibat wabah penyakit virus corona (COVID-19), di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8/2020). Manu Fernandez/Pool via REUTERS/HP/djo (REUTERS/POOL)

BERITA.NEWS, Jakarta – Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengungkapkan bahwa Lionel Messi dan Frenkie de Jong tak akan diikutsertakan dalam skuat Barca saat menghadapi Dynamo Kiev dalam lanjutan Liga Champions, Selasa atau Rabu WIB.

Koeman memilih untuk mengistirahatkan kedua pemain itu usai bermain di seluruh pertandingan pertama bersama Blaugrana musim ini.

Barca akan bertandang ke Ukraina sebagai pemuncak klasemen Grup G dengan koleksi sembilan poin setelah memenangi tiga laga pertama.

“Kami memutuskan untuk tidak membawa Leo atau Frenkie karena situasi di Liga Champions yang cukup nyaman bagi kami dengan sembilan poin,” kata Koeman dikutip AFP, Senin.

Baca Juga :  Cedera Otot Kaki, Manchester City Terancam Tanpa De Bruyne hingga 6 Pekan

Megabintang Lionel Messi telah bermain bersama Barca di semua pertandingan musim ini. Ia juga diberikan menit bermain secara penuh saat membela Argentina empat kali selama Oktober dan November.

Begitu pula dengan De Jong yang telah bermain di setiap pertandingan bersama Los Cules serta lima pertandingan internasional dengan timnas Belanda.

“Para pemain butuh istirahat dan kami pikir sudah waktunya mereka untuk beristirahat… keduanya telah memainkan banyak menit bermain, mereka juga bermain dengan tim nasional mereka masing-masing,” ujar Koeman.

“Terkadang Anda harus menjaga pemain karena kalender (pertandingan) yang luar biasa,” tambah dia.

Baca Juga :  Liga Prancis: PSG Lumat Montpellier 4-0, Kylian Mbappe Sumbang Dua Gol

Tak hanya itu, Koeman juga terpaksa merotasi susunan pemain menyusul adanya sejumlah pemain kunci mereka yang tengah mengalami cedera, seperti Ansu Fati, Sergio Busquets dan Gerard Pique.

Tanpa kehadiran pemain kuncinya, Barcelona pun harus menelan kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid akhir pekan lalu. Barcelona terpuruk di peringkat 12 klasemen sementara Liga Spanyol.

– ANTARA