BKPSDM Luwu Gelar Diklat Teknis untuk 40 Bendahara Kecamatan dan Kelurahan

BERITA.NEWS, Luwu – Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), menggelar kegiatan diklat teknis pengelolaan keuangan bendahara pengeluaran dan bendahara kecamatan. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Borneo, Luwu, Senin (23/11/2020) pagi.

Ketua panitia Ahkam Basmin dalam laporannya mengungkapkan sebanyak 40 peserta dari bendahara keluarahan dan kecamatan se-Kabupaten Luwu hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan potensi pegawai dalam pengelolaan anggaran agar dapat melaksanakan tugas sebagaiman aturan yang berlaku.

“Agar teman-teman di wilayah tidak ada lagi yang bingung tentang pertanggungjawaban keuangan, jadi bisa cepat selesai jika sudah tahu aturannya,” kata Ahkam.

Baca Juga :  Pemkab Luwu dan Wajo Lakukan Pertemuan, Bahas Batas Wilayah

Kepala Bidang Diklat Teknis dan Fungsional BKPSDM Sulsel, Aryani Aryuji, hadir dalam kegiatan tersebut.

Mewakili Kaban BKPSDM Sulsel, Aryani Aryuji memberi pujian kepada BKPSDM Luwu, karena menggelar kegiatan yang disebut efektif dalam meningkatkan kinerja pengelola keuangan.

“Agar mampu mengelola laporan keuangan dengan baik dan benar, salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja individu dengan melakukan pelatihan seperti ini. Pelatihan ini sangat baik,” ungkapnya di hadapan peserta.

Baca Juga :  PSSI Luwu Mulai Seleksi Pemain Pra-Porprov

Sejumlah pemateri dihadirkan dalam kegiatan ini. Mereka adalah Asisten III Bupati Luwu Baharuddin, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Erny Veronica Maramba, dan BKPSDM Kabupaten Luwu Sulaiman. Kegiatan tersebut berlangsung hingga 27 November mendatang.

– MUH ASRI