PMR SMK Bhumi Phala Parakan Temanggung Dilatih Jadi Garda Terdepan Protokol Kesehatan

Pengukuhan anggota baru PMR unit SMK Bhumi Phala Parakan, ditandai penyematan slayer Madya PMI secara simbolis yang diberikan oleh Waka-Ur Kesiswaan, Eko Suseno S.Pd. ()

BERITA.NEWS, Temanggung – Anggota Palang Merah Remaja (PMR) SMK Bhumi Phala Parakan Temanggung, Jawa Tengah, mengadakan pelatihan penanganan pertolongan pertama pada kecelakaan, termasuk menjadi garda terdepan penerapan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19.

Ada 34 anggota PMR unit SMK Bhumi Phala Parakan yang mengikuti pelatihan ini. Pelatihan yang dipandu oleh Fuad Rosadi, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Pamalang Merah Indonesia (PMI) unit Temanggung, digelar selama dua hari dan berakhir hari ini, Jumat (20/11/2020).

Menurut Kepala SMK Bhumi Phala Parakan Slamet Purwanto S.Pd bahwa pelatihan anggota PMR unit SMK Bhumi Phala Parakan ini bertujuan untuk menyiapkan anggota PMR sebagai garda depan dalam pelaksanaan protokol kesehatan untuk menghadapi pembelajaran tatap muka nantinya.

Baca Juga :  Pemkab Trenggalek Akan Gelontorkan Rp 500 Juta Perbaikan Stadion Minak Sopal

“Salain itu para anggota PMR ini adalah agen percontohan langsung kepada siswa-siswi dalam kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19,” kata Slamet Purwanto, Jumat (20/11/2020).

Dijelaskannya, tidak hanya pelatihan tentang protokol kesehatan, kegiatan ini juga diisi dengan materi pertolongan pertama pada kecelakaan.

“Harapannya anggota PMR juga cakap menangani dan melakukan pertolongan kepada sesama yang membutuhkan,” jelasnya.

Baca Juga :  Siri'na Makassar, Siri'na Appi-Rahman, Tena Kupakasiri' Ki

Setelah digelar dua hari, acara pelatihan ditutup dengan pengukuhan anggota baru PMR unit SMK Bhumi Phala Parakan, ditandai penyematan slayer Madya PMI secara simbolis yang diberikan oleh Waka-Ur Kesiswaan, Eko Suseno S.Pd.

– YON