1.000 Relawan di Sulsel Ikuti Pelatihan Satgas Penanganan Covid-19

Gubernur Sulsel saat membuka pelatihan 1000 relawan Satgas Penanganan Covid-19.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) membuka kegiatan pelatihan 1.000 orang relawan untuk satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19 di Hotel Swisbell Makassar, Jumat (20/11/2020).

1.000 orang relawan tersebut akan ditempatkan di empat daerah. Yakni Kabupaten Gowa, Maros, Sinjai dan Kota Makassar. Mereka akan bertugas turun langsung ke masyarakat mengajak cegah penyebaran Covid-19.

Pelatihan tersebut merupakan inisiasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga menjadi bagian Satgas Pusat, menggandeng aparat kepolisian dan TNI.

Baca Juga :  BPK RI Perwakilan Sulsel Serahkan LHP Makassar

“Saya sungguh memberikan apresiasi kepada teman-teman BNPB yang memiliki inisiatif untuk melakukan kegiatan seperti ini,” kata Gubernur NA.

Menurutnya, 1.000 relawan dari Kota Makassar, Gowa, Maros dan Sinjai diharapkan dapat menjadi agen perubahan di tengah-tengah masyarakat, khususnya bagi keluarganya dan orang terdekat.

“Kami berharap 1.000 relawan yang dilatih hari ini dapat menjadi agen perubahan di semua wilayah. Kami semua sangat kompak. Kapolda, Pangdam, Kabinda dan seluruhnya sangat kompak,” ujarnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiap Siagaan BNPB, Lilik Kurniawan, mengaku, kegiatan ini sebagai ajang untuk mengumpulkan orang-orang hebat dan tangguh dalam mengajarkan perubahan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Ajak Milenial Makassar Songsong Perubahan, Adindana Appi-Rahman: Ayo ke TPS Pilih Nomor 2

“Makanya kita mengajak semua orang-orang hebat untuk menjadi relawan sebagai agen perubahan untuk masyarakat,” pungkasnya.

– ANDI KHAERUL