Pemuda Pancasila Luwu Serahkan Bantuan ke Penderita Tumor Ganas, Ahkam: Semoga Cepat Sembuh

BERITA.NEWS, Luwu – Majelis Perwakilan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu menyerahkan bantuan dana ke Rahman, penderita tumor ganas yang kini tengah dirawat di RSUD Batara Guru, Kamis (19/11/2002) siang.

Rahman menderita tumor ganas sejak lahir, tepatnya setahun empat bulan lalu. Ia telah melalui sejumlah proses penanganan medis, hingga dirujuk ke ibukota. Namun karena kendala dana, pengobatannya sempat terhenti.

Atas dasar itu, Pemuda Pancasila Luwu menggalang dana untuk membantu proses pengobatan. Penyerahan bantuan bernilai puluhan juta dari kader Pemuda Pancasila Luwu tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bidang Ketahanan dan Keamanan Pemuda Pancasila Luwu, Suradi DM. Disaksikan Danramil Larompong, Samuel Lawa.

“Kegiatan hari ini hasil dari kemanusian dari kader Pemuda Pancasila. Ini menunjukkan hasil kegotongroyongan Pemuda Pancasila yang sebenarnya. Sehingga alhamdulillah hari ini kita bisa bawa bantuannya kepada adik penderita tumor mata,” kata Suradi yang juga tengah menjabat Kepala Desa Lamunre Tengah.

Baca Juga :  Bupati Luwu Ajak Masyarakat Dukung Program Pemerintah Daerah

Menanggapi hal tersebut, pihak keluarga mengaku sangat bersyukur atas bantuan kader Pemuda Pancasila Luwu. Pasalnya bantuan tersebut sangat dibutuhkan pihak keluarga saat ini.

“Kami selaku keluarga mengucapkan banyak teterima kasih kepada kader Pemuda Pancasila Luwu untuk bantuan bapak dikasih kepada kami, semoga bernilai ibadah. Dan kami mohon doanya, semoga cepat sembuh ponakan kami,” kata Imma, mewakili pihak keluarga.

Diketahui, kader Pemuda Pancasila Luwu telah banyak melakukan kegiatan sosial, baik di wilayah Luwu maupun di luar wilayah Luwu.

“Sebelumnya semenjak dipimpin Muhammad Akham Basmin, sudah banyak kegiatan sosial yang kita lakukan. Ada kasus rusuh di Wamena kami berangkat kesana untuk melakukan evakuasi. Bencana alam banjir di Kabupaten Luwu, kami terjun langsung. Bahkan kami ke Masamba buat posko bantuan, kami lama juga disana. Beberapa pula ada penderita tumor yang kita bantu,” tambah Suradi di hadapan wartawan.

Baca Juga :  Cegah Kebakaran, Damkar Luwu Inspeksi Proteksi Gedung dan Lingkungan

Menanggapi hal tersebut, Ketua MPC Luwu Pemuda Pancasila Ahkam Basmin memberi pujian kepada kader Pemuda Pancasila Luwu.

“Pemuda Pancasila hadir di tengah masyarakat sejak 61 tahun lalu, dan sekali lagi MPC Pemuda Pancasila Luwu telah memberikan kontribusi langsung kepada warga dengan membantu adik Rahman mengurangi beban keluarganya,” katanya.

Menurut Ahkam, MPC Luwu mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Pemuda Pancasila di Luwu yang terus menjalankan program kemanusiaan.

“Kami berharap kegiatan ini tidak sampai disini namun terus berlanjut, semoga bantuan kader Pemuda Pancasila bernilai ibadah dan adik Rahman bisa cepat sembuh serta melanjutkan hidupnya mewujudkan cita-citanya ke depan,” pungkasnya.

– MUH ASRI