NA Siap Jadi Orang Sulsel Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) mengaku siap menjadi relawan pertama yang disuntik vaksin Covid-19 atau Corona Virus ketika sudah diumumkan pemerintah pusat.

NA mengatakan ketika sudah keluar ketetapan resmi dari pusat soal vaksin Covid-19 tersebut, maka pemerintah harus lebih memberikan contoh kepada masyarakat, termasuk dirinya siap jadi orang Sulsel pertama yang merasakan vaksin.

“Siap dong. Masa pemerintahan sudah pastikan vaksin itu tidak masalah. Kita harus memberikan contoh. Presiden itukan memberikan contoh yang baik bahwa vaksin ini sangat penting untuk kita lakukan, supaya kita terbebas dari virus Corona,” ucapnya, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga :  Dinkes Sulsel Sebut Ada Tiga Kelompok Prioritas Dapat Jatah Vaksin Covid-19

Olehnya itu, Nurdin mengaku masih terus menunggu pemerintah pusat mengumumkan kapan dimulainya vaksin tersebut, termasuk jatah untuk Provinsi Sulsel.

“Bukan soal relawan, kita tunggu pemerintah mengumumkan. Ketika pemerintah mengumumkan, termasuk jatah masing-masing provinsi, kita langsung mulai,” ungkapnya.

Menurutnya, alasan Presiden dan kepala daerah yang memulai melakukan vaksinasi sebagai bukti pemerintah betul-betul serius dalam memberikan contoh terhadap masyarakat.

Baca Juga :  FKUB Puji Cara Gubernur Sulsel Tangani Covid-19

“Itu bukti bahwa pemerintah serius ingin menghadirkan vaksin. Jangan khawatir, jangan mendengar berita macam-macam itu suatu keyakinan dari pemerintah. Makanya, kalau sudah ada instruksi untuk Sulsel dimajukan misalnya, kita persiapkan untuk vaksin,” pungkasnya.

– ANDI KHAERUL