Empat Pejabat Utama Polda Sulteng Dimutasi, Ini Daftarnya

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Suprianto

BERITA.NEWS, Palu – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Idham Azis kembali melakukan rotasi di tubuh kepolisian. Ada pergeseran Perwira Menegah (Pamen) dan Perwira Tinggi (Pati) Polri sesuai surat telegram Kapolri yang dikeluarkan Markas Besar Polri, tertanggal 16 November 2020.

Khusus untuk jajaran Polda Sulawesi Tengah, sejumlah pejabatnya juga terkena mutasi.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Suprianto mengatakan bahwa ada empat pejabat utama (PJU) Polda Sulawesi Tengah yang dirotasi untuk menempati jabatan baru.

“Mereka adalah Karo SDM Polda Sulteng, Dirbinmas Polda Sulteng, Dirintelkam Polda Sulteng, dan Dansat Brimob Polda Sulteng,” ungkap Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, Palu, Kamis (19/11/2020).

Kombes Didik juga menjelaskan, empat pejabat utama yang bergeser adalah Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol Harry Hariyadi Badjuri, SIK, M.Hum, dimutasi menjadi Anjak Madya bidang tindak pidana umum Bareskrim Polri (dalam rangka Pendidikan SESPIMTI Polri Reguler 30 tahun 2021). Posisinya digantikan oleh Kombes Pol. Mahedi Surindra, SH, S.IK yang sebelumnya menjabat Dirbinmas Polda Sulteng.

Baca Juga :  Ajak Pemuda Makassar Terlibat Demokrasi, Rocky Gerung: Jangan Pilih Pemimpin Pembohong

Sedangkan untuk jabatan Dirbinmas akan diisi oleh Kombes Pol Set Stephanus Lumowa, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid TIK Polda Sulawesi Utara.

Kemudian, Dir Intelkam Polda Sulteng Kombes Pol M Ridwan, SH, SIK dimutasi ke jabatan barunya sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya Tingkat III Baintelkam Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Ronalzie Agus SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya Tingkat III Baintelkam Polri.

Selain itu, Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Rony Lumban Gaol, SIK dimutasi ke jabatan barunya sebagai Anjak Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri (dalam rangka Pendidikan Reguler 48 SESKO TNI tahun 2021). Kombes Rony digantikan oleh Kombes Pol Joko Sulistio, SIK, MH yang sebelumnya Dansatwanteror Pasgegana Korbrimob Polri.

Baca Juga :  Jelang Libur Akhir Tahun, Pemprov Jateng Antisipasi Penyebaran Covid-19

Menurut mantan Kapolres Kolaka ini bahwa mutasi di tubuh Polri adalah hal yang biasa.

“Itu semua dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi dan untuk pengembangan karier yang bersangkutan, terlebih untuk menghadapi tantangan tugas ke depan,” tutup Didik.

– MAULANA KARIM