Cabuli Bocah 8 Tahun, Pria Asal Dompu Diciduk Polisi

AR alias Bronjo (47) tahun berhasil diamankan tim Puma Polres Dompu.

BERITA.NEWS Dompu – Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Dompu mengamankan seorang pria berinisial AR alias Bronjo (47) tahun lantaran melakukan pencabulan terhadap bocah berinisial KM (8) tahun.

Pelaku melakukan aksi bejat itu pada Sabtu 14 November 2020 pukul 15.00 di Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu. Korban pun memberitahukan kepada sang Ibu bahwa AR sudah melakukan perbuatan tak senonoh tersebut.

Tak tinggal diam dengan aduan anaknya, Ibu korban memberitahukan kepada suaminya dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Manggelewa, pihak Polsek mengarahkan untuk melaporkan ke Reskrim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Baca Juga :  "Quick Respond" SAR Batalyon C Pelopor Evakuasi Pohon Tumbang di Jalanan

Kasat Reskrim Polres Dompu Iptu Ivan Roland Christofel menjelaskan, usai mendapat laporan dari orang tua korban, pihaknya langsung memerintahkan tim Puma untuk segera melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap AR.

Ivan melanjutkan, tak membutuhkan waktu lama tim Puma bersama anggota Polsek Manggelewa sukses membekuk pelaku pelecehan tersebut.

“Tim Puma bersama anggota Polsek Manggelewa melakukan penyelidikan, akhirnya AR berhasil ditangkap selanjutnya digelandang ke Mapolres Dompu untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Ivan, Senin 16 November 2020.

Baca Juga :  Ingin Dipimpin Yang Paham Pemerintahan, Warga Rilau Ale Mantap Pilih TSY-AM Pasca Debat Kedua

Akibat perbuatannya tersebut, AR alias Bronjo (47) tahun akan mendekam di jeruji besi selama 9 tahun. Pelaku disangkakan pasal 289 KUHP tentang pencabulan.

“Saat ini pelaku diamankan di Mapolres, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, AR dijerat dengan pasal 289 KUHPidana tentang Pencabulan dengan ancaman 9 tahun penjara,” tambah Ivan.