Rampung 18 Bulan, Gubernur Sulsel: Stadion Mattoanging akan Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat FGD Pembangunan Stadion Mattoanging.
BERITA.NEWS, Makassar- Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) beberkan adanya dampak peningkatan ekonomi daerah saat revitalisasi pembangunan Stadion Mattoanging rampung 18 Bulan kedepan. Rabu (18/11/2020).
NA mengatakan adanya event olahraga sepakbola hingga nasional akan menarik datangnya suporter merasakan sensasi berada di Stadion Mattoanging dengan tampilan baru berstandar internasional. Dampaknya, hotel dan restauran akan dipenuhi pengunjung.
“Bayangkan kalau ada event nasional, kejuaraan Presiden, Liga, tambah lagi FIFA juga main disini, hotel pada penuh. Kalau hotel penuh, restoran juga penuh, itulah efek yang kita akan rasakan nanti,” ucapnya di kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pembangunan Stadion Mattoanging Makassar.
Olehnya itu, ia meminta stakeholder ikut mendukung dalam proses pembangunan Stadion Mattoanging Makassar tersebut. Terlebih lagi, waktu pembangunan stadion ini sendiri ditargetkan selesai dalam waktu 18 bulan kedepan.
“Tugas kita adalah bagaimana kita sukseskan, dalam waktu dekat kita akan lelang pembongkaran, selesai dalam bulan ini. Setelah itu kita akan lelang untuk lakukan pembangunan fisik, mudah-mudahan 18 bulan kedepan bisa kita nikmati,” ujar NA.
Menurutnya, berhasilnya pekerjaan Stadion Mattoanging Makassar, nantinya akan menmbah satu fasilitas pendorong pertumbuhan ekonomi Sulsel, bahkan secara nasional.
“Yang kedua, kita selalu berharap stadion ini selesai, bertambah lagi satu fasilitas kita dan yang akan mendorong pemulihan ekonomi,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis, menambahkan, pembangunan Stadion Mattoanging Makassar ini merupakan program prioritas dan ini merupakan upaya dari Gubernur Sulsel untuk para seluruh pencinta sepakbola Sulsel.
“Ini adalah salah satu program prioritas dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Ini juga adalah upaya dari Bapak Gubernur Sulsel untuk seluruh pencinta sepakbola dan ini untuk mendukung prestasi dalam persepakbolaan di Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Instruksikan Perseroda: Hapus Sistem Kartel Rugikan Petani!

(Andi Khaerul)