Kapolres Barru Kunjungi Ponpes Al-Ikhlash Addary Takkalasi

BERITA.NEWS, Barru – Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto melakukan kunjungan kerja ke Ponpes Al-Ikhlash Addary Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Rabu (18/11/2020).

Kehadiran orang nomor satu di Polres Barru ini diterima langsung oleh AG Drs K Manshur Musthafa selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlash Addary Takkalasi di kediamannya.

Kapolres didampingi Kasubag Humas Polres Barru Kompol Sainuddin, Kasat Intelkam AKP Ngadi, dan Kapolsek Balusu Ipda Muh. Arif.

“Saya berterima kasih kepada Kapolres Barru dan saya ucapkan selamat datang Pak Kapolres bersama dengan rombongan di pondok kami ini, kita berbahagia mendapat kunjungan ini” kata Manshur Musthafa.

“Kami sampaikan bahwa yang utama itu adalah masalah keamanan dan ketertiban,” katanya.

Menurutnya, Ponpes Al-Ikhlas selalu berinteraksi dengan masyarakat sekitar dan berusaha selalu memberi contoh yang baik kepada masyarakat Barru.

Baca Juga :  Sekda Barru Ajak Masyarakat Menanam Porang, Ini Alasannya

“Kita selaku pengasuh berharap kerja sama dan membina masyarakat yang baik. Kami telah mengantisipasi paham radikal yang akan masuk ke lingkungan pesantren, dan kami akan mengikuti instruksi pemerintah selama untuk kebaikan bersama,” tuturnya.

Sementara Kapolres Barru berterima kasih atas sambutan yang baik pimpinan Ponpes Al-Ikhlas.

“Kehadiran kami dengan tujuan untuk saling kenal dan menjalin hubungan baik demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat. Terkait keamanan kami sampaikan kepada pengurus agar tidak mudah terprovokasi isu yang tidak benar atau hoaks,” kata Liliek.

Liliek Tribhawono Iryanto juga menyampaikan bahwa yang penting adalah menjaga keamanan agar perputaran ekonomi berjalan dengan baik.

“Mari bersama-sama menyongsong Pilkada yang damai dan sehat. Jangan menganggap remeh masalah Covid-19 dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tutur Kapolres.

Baca Juga :  Pasca Unjuk Rasa, Kantor KPUD Barru Dijaga

Menurutnya, terkait Pilkada, kalau ada beda pilihan silakan tapi harus tetap menjaga persatuan dan kedamaian. “Jangan menjelek-jelekan paslon yang lain, mari kita dukung Pilkada yang baik sehat dan damai,” tutup Kapolres.

Usai memberikan sambutan, Liliek Tribhawono Iryanto menyerahkan bantuan berupa 15 kitab suci Al’qur’an dan 20 sak semen yang terima oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlash Addary Takkalasi.

– MAULANA KARIM