Dua Remaja di Makassar Diamankan, Diduga Busur Security

ilustrasi: net

BERITA.NEWS, Makassar – Anggota Polsek Rappocini kembali lagi berhasil mengungkap dan menangkap 2 remaja yang diduga melakukan penganiayaan di jalan dengan cara membusur menggunakan ketapel di Jalan Veteran Utara, Lorong 41, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Selasa (17/11/2020). Keduanya adalah R dan M.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari Polrestabes Makassar bahwa kedua remaja tersebut terpaksa diamankan lantaran diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan di jalan dengan pembusuran terhadap Muh Nurdiansyah (21).

Kabag Humas Polrestabes Makassar Kompol Supriady Idrus yang dikonfirmasi mengakui diamankannya kedua remaja tersebut. Keduanya diamankan oleh anggota Resmob Polsek Rappocini.

Menurut Supriady, kejadiannya bermula saat korban sedang berjalan kaki menuju pos jaga.

“Saat itu korban jalan kaki kembali ke pos jaga. Namun sayangnya, pada saat korban hendak sampai di pos, pelaku muncul dari arah belakang langsung melepaskan anak panah busur sebanyak satu kali dan mengenai pinggang sebelah kiri korban,” ungkap Kompol Supriady.

Baca Juga :  KPK Tahan Edhy Prabowo

Menurut pengakuan korban ke pihak kepolisian, kata Kompol Supriady Idrus, saat itu dirinya baru saja keluar dari warung. Tiba-tiba, kedua remaja ini melintas dan diduga langsung melayangkan anak panah ke arah korban.

“Keduanya ini ada yang berperan seebagai joki dan eksekutor, M lah yang melayangkan busur ke arah korban dan mengenai pinggang sebelah kiri korban,” ungkap Kompol Supriady.

Mantan Kapolsek Rappocini ini menambahkan bahwa usai menjalani perawatan medis, korban yang bekerja sebagai security ini pun bergegas menuju ke Polsek Rappocini, jajaran Polrestabes Makassar, untuk melapor.

Baca Juga :  WNI Kembali Disiksa, Majikannya Ditahan, Kemlu RI Panggil Dubes Malaysia

“Keduanya diamankan berdasarkan Laporan Polisi – Nomor : LP / 197 / XI / 2020 / RESTABES.MKSSR / SEK.RAPPOCINI,” kata Pak Edy, sapaan akrab Supriady.

Kompol Supriady Idrus juga mengemukakan bahwa dari hasil penangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

“Satu unit sepeda motor Yamaha Mio sporty warna hitam dan ketapel yang saat itu digunakan,” pungkasnya.

– MAULANA KARIM