Polres Barru Ungkap Kasus Pencurian Mobil, 1 Orang Ditembak

Polres Barru berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan roda empat. Satu dari tiga orang yang diamankan sempat dihadiahi timah panas. ()

BERITA.NEWS, Barru – Polres Barru berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan roda empat. Tiga orang berhasil diamankan, dua lainnya masih dalam pengejaran.

Tiga orang yang diamankan itu berinisial RK, SY, dan CP. Seorang di antaranya, yaitu CP, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

Kasat Reskrim Polres Barru, AKP Alimuddin S.Sos, mengatakan bahwa pengungkapan kasus ini merupakan target Operasi Sikat Lipu 2020 Polres Barru.

AKP Alimuddin menjelaskan bahwa pengungkapan kasus pencurian kendaraan roda empat ini bermula saat Satreskrim Polres Barru dibackup Resmob Polda Sulsel mengamankan dua orang, aitu RK dan SY.

Dari hasil interogasi terhadap keduanya, terungkap bahwa masih ada pelaku lainnya yang diduga terlibat. Salah satunya adalah CP, warga Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Polisi lalu memburu CP yang kemudian diketahui berada di wilayah Kabupaten Konawe, Sultra. Pihak Polres Barru berkoordinasi dengan Resmob Polres Konawe untuk menangkap CP.

Baca Juga :  Liga Champions: Real Madrid Terancam Usai Dipukul Shakhtar 0-2

Hasilnya, CP ditangkap di Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Minggu (15/11/2020), sekira pukul 03.00 WITA. Selanjutnya dibawa ke Polres Barru.

Saat diperiksa, CP mengaku telah melakukan pencurian mobil pick-up yang terparkir di lokasi parkir salah satu warung kopi yang terletak di jalan poros Barru-Parepare. Dia tidak sendirian, tapi bersama tiga orang rekannya.

“Dari tiga rekannya itu, seorang berhasil diamankan, yaitu RK. Sedangkan dua lainnya masih diburu,” kata AKP Alimuddin.

Kendaraan hasil curiannya itu kemudian diserahkan kepada RK untuk dijual kepada seorang penadah berinisial SY.

Dalam pengakuannya, ternyata CP juga mengaku telah mencuri di sejumlah tempat. Diantaranya dia berhasil menggasak 52 tabung gas elpiji ukuran 3 Kg, TV LCD 35 inci, dan handphone.

Baca Juga :  Liga Europa: Milan dan Lille Genggam Tiket 32 Besar

Polisi kemudian membawa CP untuk menunjukkan lokasi dan barang bukti. Namun dalam perjalanan, pelaku mencoba melawan petugas dan melarikan diri. Akhirnya, pelaku dilumpuhkan dengan tembakan di betis kirinya.

CP kejudian dilarikan ke RSUD Barru untuk mendapatkan perawatan medis, selanjutnya diamankan di Mapolres Barru untuk proses selanjutnya.

“Saat ini kami masih mencari 2 orang pelaku lainnya,” jelas AKP Alimuddin.

– MAULANA KARIM