Kapolda Sulsel Buka Pendidikan Bintara, Ini Pesan Penting Kapolri

BERITA.NEWS, Makassar – Polda Sulsel menggelar upacara pembukaan pendidikan pembentukan bintara Polri TA 2020/2021 di SPN Batua Polda Sulsel, Makassar, Sulsel, Selasa (17/11). Upacara dipimpin Kapolda Sulsel Pol. Drs. Merdisyam, dihadiri PJU Polda Sulsel dan Ka SPN Polda Sulsel.

Kapolda yang menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengucapkan selamat kepada 11.208 orang calon bhayangkara, terdiri dari 10.648 pria dan 560 wanita yang dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri secara serentak di Sekolah Polisi Wanita dan di 31 SPN Polda jajaran se-Indonesia.

Dikatakan Kapolri, semua keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan usaha para peserta, dukungan dan doa dari orang tua serta keluarga, berkah dan karunia dari Allah Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga :  Luruskan Ucapan Fatmawati Wakil Danny Pomanto, Rahman Bando: Bukan Diligitasi Bu, Tapi Digitalisasi

Pelaksanaan pendidikan dilaksanakan sesuai dengan standar yang telah ditentukan oleh pemerintah, tetap melaksanakan protokol kesehatan. Selain itu, juga melakukan prinsip pendidikan yang sehat, disiplin, serta berkualitas, agar dapat mewujudkan sumber daya polri yang berkualitas, unggul dan berbudi pekerti.

“Calon bintara merupakan tulang punggung pelaksanaan tugas, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Kapolri berharap kepada para siswa pada saat sudah berdinas nanti agar tidak menjadi beban negara dan intitusi kepolisian.

“Jika kalian hanya menjadi polisi untuk mencari pekerjaan, saya pastikan kalian hanya akan menjadi beban di institusi kepolisian, negara dan masyarakat, karena pasti kalian akan menyalahgunakan kewenangan yang telah diberikan negara kepada kalian,” jelasnya.

Baca Juga :  Sambut Baik Perubahan Segmen Debat Kedua Pilwali Makassar, Appi: Kami Rileks

“Saya mengucapkan selamat menempuh pendidikan pembentukan bintara Polri TA 2020/2021, dengan harapan semoga para siswa sekalian dapat menyelesaikan seluruh program pendidikan ini dengan baik dan lancar, serta dapat mengimplementasikannya dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri nantinya dalam melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ucap Kapolda Sulsel saat menyampaikan amanat Kapolri.

– MAULANA KARIM