Gubernur Lepas Ekspor Perdana Produk Kemiri Sultan Khas Pinrang ke Hongkong

Gubernur Sulsel saat melepas ekspor produksi kemiri Sultan khas Pinrang ke Hongkong.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) menghadiri pelepasan ekspor perdana produksi kemiri Sultan khas Kabupaten Pinrang ke Hongkong di Desa Sikkuale, Kecamatan Cempa, Selasa (17/11/2020).

Keberadaan produksi kemiri Sultan khas Pinrang itu pun mendapat pujian Gubernur NA, terlebih lagi bisa tembus ke pasar internasional di tengah situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Secara khusus, NA memuji para pelaku UMKM muda asal Pinrang yang dipimpin oleh pengusaha muda Hamzah M. Ia mampu menghidupkan perekonomian masyarakat lewat produksi kemiri.

Baca Juga :  PSN Bendungan Karalloe Tahap II Capai 80 Persen, Dianggarkan Rp 689 Miliar

“Sebenarnya ini yang kita harapkan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Jadi pandemi, kita tetap akan melindungi masyarakat dari virus corona, tetapi jangan sampai ekonomi kita terabaikan,” ucapnya.

Ia berharap, produk kemiri tersebut bisa menjadi salah satu komoditas andalan Kabupaten Pinrang menaikkan bantu pendapatan masyarakat. Aktivitas ekspor terus berjalan.

“Kita mendorong (komoditas lain) yang mana lebih cepat, supaya devisa kita bisa terus bertambah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengatakan, UMKM yang ada di Pinrang banyak dikelola oleh anak muda yang penuh dengan kreativitas.

Baca Juga :  Tinjau Proyek Bendungan Karalloe, Wagub Sulsel: Tahun Depan Selesai

“Dan sesuai janji kita pada anak-anak muda UMKM, ini anak muda yang penuh kreativitas. Bahwa insya Allah kedatangan Pak Gubernur pada tanggal 16-17 di Pinrang saya usahakan beliau hadir di Kecamatan Cempa ini,” jelasnya.

– ANDI KHAERUL