Buka Diktukba Polri, Ini Pesan Penting Kapolda Jateng

BERITA.NEWS, Purwokerto – Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi membuka Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri TA 2020/2021 di Lapangan Pengayom Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (17/11/2020).

Hadir pula Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji dan para PJU Polda Jateng, Kapolresta Banyumas dan Kapolres jajaran eks wilayah Banyumas serta staf SPN Polda Jateng.

Kapolda mengatakan, berkaitan dengan Diktukba Polri TA 2020/2021 yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19, maka diperlukan penanganan khusus dan saksama dalam proses penyelenggaraan pendidikannya.

“Efektivitas proses pendidikan harus memenuhi standar yang telah ditetapkan dengan menerapkan prinsip pendidikan yang sehat, efektif dan berkualitas,” ujar Kapolda Jateng saat membacakan amanat Kapolri.

Pesan Kapolda, aspek kesehatan tetap menjadi prioritas utama untuk menjamin proses pendidikan berjalan dengan baik sehingga dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang berkualitas unggul dan berbudi pekerti luhur.

Baca Juga :  Genjot Partisipasi Pemilih, Demokrat Garap Swing Voters Pilih Adnan-Kio

Dengan jumlah mencapai 80 persen dari jumlah total anggota Polri, Bintara Polri menjadi etalase institusi di mata publik.

“Sekali lagi saya tekankan bahwa calon Bhayangkara Siswa nantinya akan menjadi tulang punggung pelaksanaan tugas Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” kata Kapolda.

Oleh karena itu, diharapkan melalui pendidikan ini dapat mencetak anggota Polri yang siap kerja dan siap operasional dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan pendidikan ini, Kapolri mengamanatkan langsung kepada Kapolda untuk menjamin penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama masa pendidikan.

Baca Juga :  Pengamat: Tuduh Paslon Lain Curang, DP Kelihatan Panik

Kemudian kepada para Ka SPN Polda dan Ka Sepolwan Lemdiklat Polri agar melaksanakan program pendidikan ini dengan saksama sesuai standar yang telah ditetapkan.

Sebagai informasi, sebanyak 11.208 calon Bhayangkara Siswa, terdiri atas 10.648 pria dan 560 wanita telah dinyatakan lulus untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri secara serentak di Sekolah Polisi Wanita dan 31 SPN Polda jajaran.

Adapun jumlah siswa yang mengikuti pendidikan di SPN Polda Jateng Purwokerto sebanyak 457 siswa.

– TRI