Kakek Ditemukan Tewas di Sungai Ajakkang, Sempat Minta Obat Asma

ilustrasi (net)

BERITA.NEWS, Barru – Warga Desa Ajakkang dihebohkan dengan adanya penemuan mayat seorang kakek di Sungai Ajakkang, yang menghubungkan perbatasan wilayah Kecamatan Soppeng Riaja dengan Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Minggu (15/11/2020) sekira pukul 07.30 wita.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari pihak kepolisian Polres Barru, mayat yang ditemukan di pinggir sungai Ajakkang itu adalah Usman (63) warga Kampung Baru, Desa Ajakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru.

Kabag Humas Polres Barru, Kompol Sainuddin yang dikonfirmasi mengatakan bahwa pada hari Sabtu, 14 November 2020, pukul 19.00 Wita, korban sempat mendatangi rumah Suriani di Dusun Calacu, Desa Ajakkang untuk meminta obat asma.

Baca Juga :  Lorong Wisata Adama Tak Realistis, Akademisi Nilai Usulan RDTR Appi-Rahman Solusi Strategik Kesemrawutan Makassar

“Sesuai hasil pemeriksaan saksi-saksi bahwa sekitar pukul 19.30 Wita, korban pergi untuk mencari ikan di sekitar sungai Ajakkang. Diduga sekitar pukul 23.00 Wita korban mengalami asma sehingga terjatuh dan kepalanya membentur batu yang berada di pinggir sungai Ajakkang dan mengakibatkan korban tak sadarkan diri dan meninggal dunia,” ungkap Kompol Sainuddin.

Di tempat terpisah, Kapolsek Balusu, Ipda Arif, mengatakan bahwa mayat tersebut ditemukan sekira pukul 07.00 wita pagi oleh Abd Rasyid di Sungai Ajakkang, tepatnya di bawah jembatan Lapasu, Desa Balusu, Kecamatan Balusu.

Baca Juga :  Danny Pomanto Pertanyakan Program Relaksasi Pajak Appi-Rahman, Ekonom UMI: Tidak Ada Sense of Crisisnya

“Memang betul jenazah Usman pertama kali oleh Abd Rasyid dan menurut keterangannya saat itu korban dalam kondisi terlentang dan terdapat luka lecet pada bagian kepala dan mulut akibat benturan batu yang terdapat di sungai Ajakkang,” terang Kapolsek Balusu, Ipda Arief.

– MAULANA KARIM