Dapat Kabar Buruk, Kapten Liverpool Alami Cedera

Jordan Henderson

BERITA.NEWS, Jakarta – Tim Liverpool mendapatkan kabar buruk lainnya di jeda internasional kali ini. Kapten andalan mereka Jordan Henderson mengalami masalah dan harus ditarik keluar dalam kekalahan 2-0 melawan Belgia, Senin (16/11/2020) dini hari WIB tadi.

Henderson ditarik di babak pertama dan digantikan oleh gelandang Tottenham Hotspur Harry Winks sebagaimana The Three Lions gagal mencapai putaran final.

Di sesi konferensi pers setelah pertandingan, manajer Gareth Southgate mengonfirmasi bahwa Henderson memiliki masalah kebugaran – tetapi dia tidak yakin dengan tingkat keparahannya.

“Jordan mengalami sedikit sesak di babak pertama dan dia merasa tidak bisa melanjutkan pertandingan.Kami harus menilai kondisinya saat kami kembali ke Inggris,” katanya.

Kehilangan Henderson akan menjadi pukulan besar bagi Liverpool yang tengah dihantam krisis cedera.

Baca Juga :  Maradona Meninggal Dunia dalam Usia 60 Tahun Akibat Serangan Jantung

The Reds sendiri sudah terhuyung-huyung menyusul kabar sebelumnya yang menyatakan bahwa Andy Robertson mengalami cedera hamstring dalam kemenangan Skotlandia melawan Serbia pada Kamis pekan lalu.

Dengan Henderson yang melewatkan sebagian besar pramusim Liverpool kemarin, manajer Jurgen Klopp memilih berhati-hati untuk mengatur waktu bermain kaptennya itu, bahkan menariknya di paruh waktu selama pertandingan Liga Champions melawan Ajax bulan lalu demi meringankan beban kerjanya.

Liverpool sejauh ini telah kehilangan duo bek tengah Virgil van Dijk dan Joe Gomez karena cedera lutut, dan dengan Trent Alexander-Arnold yang absen sampai Desember serta keraguan atas kondisi Robertson, Liverpool kemungkinan akan turun menghadapi Leicester City setelah jeda internasional tanpa back four andalan.

Selain itu, diagnosis virus corona pada penyerang Mohamed Salah juga akan membuatnya absen melawan tim arahan Brendan Rodgers pada akhir pekan mendatang – selagi pemain Mesir itu diharuskan untuk menjalani karantina di negaranya.

Baca Juga :  Klasemen dan Jadwal Lengkap Liga Spanyol Malam Ini

Thiago Alcantara dan Alex Oxlade-Chamberlain kemungkinan masih akan absen dari lini tengah Liverpool, tetapi mesin mereka akan didorong oleh kembalinya Fabinho setelah jeda internasional.

Liverpool saat ini duduk di urutan ketiga di klasemen Liga Primer – satu poin di belakang pemuncak klasemen Leicester menjelang duel penting di Anfield.