Perumahan Korpri Mandek, ASN Makassar Tuntut Danny Pomanto Kembalikan Uang Muka

BERITA.NEWS, Makassar – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Makassar diduga jadi korban penipuan pembelian perumahan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Pembangunan Perumahan tahun di era Danny Pomanto sebagai Wali Kota Makassar tak kunjung terealisasi.

Padahal sejak diresmikan 2016 lalu, ratusan ASN dari berbagai instansi sudah menyetor uang muka dengan kisaran Rp 5 juta hingga Rp 20 juta.

“Kami ASN merasa ditipu, dibohongi oleh Pemerintah kota Makassar jaman Rezimnya Danny Pomanto,” kata Suri, perwakilan ASN Makassar saat pertemuan dengan ASN lainnya, Sabtu (14/11/2020).

Baca Juga :  Ketua DPD Sebut Sirkuit Mandalika Bisa Ubah Wajah NTB dan Indonesia

Menurut para ASN ini, mereka percaya dan akhirnya menyetor uang muka lantaran Perumahan tersebut merupakan program dari Pemkor Makassar.

Tetapi berjalannya waktu, perumahan yang diketahui berada di wilayah batas kota Makassar-Maros tak kunjung terlihat wujudnya.

Para ASN ini pun menuntut Pemerintah khususnya Wali Kota sebelumnya, Danny Pomanto, untuk bertanggung jawab.

“Kami sudah 5 tahun membayar DP tapi tidak ada perumahan maka kami menuntut pemerintah kota, khususnya yang bertanggung jawab pada zaman Rezim Danny Pomanto untuk bertanggung jawab pengembalian uang DP secara secara tunai,” tegasnya.

Baca Juga :  Ini Yang Betul! Legenda PSM Makassar Pilih Appi Karena Terbukti Peduli

Jika tuntutan mereka tidak dipenuhi maka para ASN ini akan melaporkan kasus ini ke Polrestabes Makassar. “Kami dizalimi, kami ditipu , kami dibohongi,” tutupnya.(*)