Penikahan Putri Habib Rizieq, Panitia Janji Terapkan Protokol Kesehatan

Ketua panitia maulid, dan pernikahan putri Habib Rizieq, Haris Ubaidillah (Adhyasta Dirgantara/detkcom)

BERITA.NEWS, Jakarta – Panitia Pernikahan anak Habib Rizieq Syihab, Syarifah Najwa Syihab berjanji untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Mereka mengimbau tamu untuk jaga jarak saat hadir di acara resepsi, sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Saat ini juga kita sebagai panitia ingin secara maksimal menjalankan protokol kesehatan di antaranya kita mesti mencuci tangan dengan hand sanitizer. Ini juga dari kelurahan sudah disediakan toren-toren untuk cuci tangan. Kemudian juga kita jangan berjabatan tangan, jaga jarak,” jelas ketua panitia maulid dan pernikahan, Haris Ubaidillah, di Petamburan, Sabtu (14/11/2020).

Selain itu, Haris mengingatkan kepada siapapun agar membawa masker cadangan. Pasalnya, masker cadangan tersebut bisa diberikan kepada orang-orang yang tidak memakai masker.

“Terus juga kita ingatkan untuk selalu pakai masker. Jangan lupa bawa masker, bahkan saya anjurkan kepada seluruh tamu undangan agar bawa masker cadangan. Karena kita gak tau mungkin masker kita rusak, masker kita jatuh atau teman di sebelah kita gak pake masker, kita kasih masker,” tuturnya.

Baca Juga :  Adeni Muhan Juara I Menembak HUT Brimob Ke-75

Seperti diketahui, sejumlah petinggi mulai berdatangan pada pagi hari ini untuk membantu penyediaan protokol kesehatan. Di antaranya adalah Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB Rustian, Kepala BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, hingga Lurah Petamburan Setiyanto.

Haris pun mengklaim kalau semua itu adalah upaya maksimal agar protokol kesehatan acara perayaan Maulid Nabi Muhammad dan nikahan Najwa Shihab bisa berjalan maksimal.

“Jadi ini merupakan upaya maksimal, ikhtiar maksimal kita supaya protokol kesehatan ini bisa kita jaga. Demikian,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta kepada siapa saja yang hadir untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kita minta kepada panitia, pimpinan semuanya untuk agar apabila membuat kegiatan agar memperhatikan protokol Covid, protokol kesehatan, harus hati-hati,” ujar Riza saat dihubungi, Jumat (13/11).

Baca Juga :  23 Rumah Terbakar, 151 Warga Menteng Kehilangan Tempat Tinggal

Riza meminta kepada panitia untuk mengadakan petugas pengawasan pelaksanaan ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selain itu, petugas dari Pemprov DKI Jakarta juga akan dikerahkan untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan.

“Kami sudah mengimbau, menyampaikan kepada setiap panitia kegiatan juga mempersiapkan petugas pengawas PSBB di internal masing-masing kegiatan, kami juga sendiri akan menyiapkan petugas untuk membantu memantau, mengawasi,” katanya.

Lebih lanjut, Riza mengatakan Pemprov DKI Jakarta senantiasa mendorong semua pihak untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menggelar kegiatan. Hal itu bertujuan agar tidak terjadi penularan COVID-19.

– DETIK