Penalti Takumi Minamino Menangkan Jepang Atas Panama

Penyerang tim nasional Jepang Takumi Minamino (bawah) melakukan selebrasi bersama Genki Haraguchi seusai mencetak gol tendangan penalti ke gawang Panama dalam laga persahabatan di Stadion Merkur Arena, Duesseldorf, Jerman, Jumat (13/11/2020). (ANTARA/AFP/Joe Klamar)

BERITA.NEWS, Jakarta – Tendangan penalti Takumi Minamino mengantarkan tim nasional Jepang menang lawan Panama dengan skor 1-0 dalam laga persahabatan internasional di Stadion Merkur Arena, Duesseldorf, Jerman, Jumat (13/11/2020).

Pemain Liverpool itu mengeksekusi penaltinya pada menit ke-61, setelah ia dijatuhkan oleh Luis Meija di dalam area terlarang, demikian catatan laman resmi Asosiasi Sepak Bola Jepang, JFA.

Di babak pertama Minamino juga sempat mendapat peluang untuk menjebol gawang Panama hanya tujuh menit selepas sepak mula, saat menerima umpan dari Naomichi Ueda, sayang tembakannya masih melenceng dari sasaran.

Baca Juga :  City Akan Tampil Maksimal, meski Sudah Lolos ke Babak Sistem Gugur

Minamino akhirnya ditarik keluar pada menit ke-72 digantikan Takuma Asano dan Panama yang harus tampil dengan 10 pemain lantaran Meija menerima kartu merah delapan menit kemudian kesulitan menciptakan gol balasan hingga bubaran.

Gol ke gawang Panama merupakan gol pertama Minamino bersama timnas Jepang sepanjang tahun 2020, di mana ia sudah tampil tiga kali membela skuat Samurai Biru dalam laga-laga persahabatan.

Gol itu tentu menjadi suntikan semangat bagi Minamino yang masih jarang mendapat kesempatan di skuat utama Liverpool di bawah arahan Juergen Klopp.

Minamino berpeluang memperebutkan tempat di tim utama menyusul kabar Mohamed Salah positif terinfeksi COVID-19 saat berada di skuat timnas Mesir.

Baca Juga :  Liga Champions: Ajax Sesumbar Mampu Balas Kekalahan di Kandang Liverpool

Penyerang berusia 25 tahun itu sejauh ini baru mencatatkan sembilan penampilan bersama Liverpool di semua kompetisi, tetapi kebanyakan sebagai pemain pengganti.

Musim ini dia sudah mencetak dua gol bagi Liverpool di ajang Piala Liga Inggris.

– ANTARA