Mourinho Dilarang Dampingi Tottenham di Satu Laga Eropa

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho saat mendampingi timnya menghadapi Ludogorets dalam laga lanjutan Grup J Liga Europa di Stadion Ludogorets Arena, Razgrad, Bulgaria, Kamis (5/11/2020). (ANTARA/REUTERS/Stoyan Nenov)

BERITA.NEWS, Jakarta – UEFA pada Sabtu WIB (14/11/2020) mengumumkan manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, dijatuhi hukuman larangan mendampingi timnya di satu laga kompetisi antarklub Eropa.

Hukuman itu dijatuhkan karena Mourinho dinilai bertanggung jawab atas terlambatnya sepak mula laga Liga Europa Grup J antara Tottenham melawan Royal Antwerp di Stadion Bosuil, Antwerpern, Belgia, pada 29 Oktober lalu.

Baca Juga :  Jadwal Liga Italia: Peluang Saling Geser di Posisi Puncak Klasemen

Komisi Pengendalian, Etis dan Disipliner UEFA dalam keputusannya menyatakan hukuman itu ditangguhkan untuk masa percobaan satu tahun.

Selain menjatuhkan sanksi kepada Mourinho, UEFA juga mengharuskan Tottenham membayar denda senilai 28 ribu euro (sekira Rp470 juta) atas pelanggaran tersebut.

Di pertandingan itu, Tottenham menelan kekalahan 0-1, tetapi kemudian meraih kemenangan sepekan berselang untuk memimpin klasemen sementara Grup J dengan koleksi enam poin di atas Antwerp dan LASK Linz.

Baca Juga :  Maradona Meninggal Dunia dalam Usia 60 Tahun Akibat Serangan Jantung

Tottenham selanjutnya dijadwalkan melakoni pertandingan keempat Grup J menjamu Ludogorets di London pada Kamis 26 November.

– ANTARA