Jadi Trendsetter Gaya Kampanye, Tim Appi-Rahman Serbu 4 Kecamatan Untuk Sosialisasi Program Pro Rakyat

BERITA.NEWS, Makassar – Untuk kali kesekian, tim pemenangan dan komunitas relawan Pasangan calon (Paslon), Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman), serentak bergerak kampanye serbu Kecamatan.

Kali ini empat kecamatan yang masuk dalam zona tiga kampanye Pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar yakni Panakkukang, Manggala, Biringkanaya, dan Tamalanrea disasar para relawan Paslon nomor urut 2 ini, Sabtu (14/11/2020).

Sejak pagi hari sekitar 1200an relawan dari berbagai komunitas berkumpul di masing-masing titik dari empat kecamatan yang jadi sasaran kampanye serbu.

Di Biringkanaya relawan berkumpul di Posko Lembang, kemudian di Kecamatan Tamalanrea berkumpul di Posko Appi-Rahman (Posko Mercy), Jl Perintis Kemerdekaan.

Sementara itu di kecamatan Manggala, barisan militan pendukung Appi-Rahman kumpul di Posko Ubhor Community, terakhir di kecamatan Panakukang relawan kumpul di Posko Sekretariat Bersama (Sekber) Appi-Rahman, Jl AP Pettarani.

Baca Juga :  Genjot Partisipasi di Pilkada Gowa, NasDem Mobilisasi Pemilih ke TPS

Mereka terdiri dari tim yang bertugas mensosialisasikan program Appi-Rahman lewat brosur, tim Duta Sehat betugas membagikan masker dan sosialisasi pencegahan Covid-19, serta tim Satgas Kesehatan yang melakukan penyemprotan disinfektan.

Mereka yang ambil bagian dalam serbu kecamatan kali ini, mayoritas relawan dari karyawan Bosowa Group.

Tepat Pukul 09.00 Wita, para relawan ini bergerak blusukan ke pemukiman warga, masuk ke pasar-pasar, hingga di warung-warung kopi.

Sambutan dari warga pun cukup antusias melihat gaya kampanye tim Appi-Rahman yang berlangsung tertib, tidak menimbulkan kemacetan, dan pengerahan massa bergerombol ini.

“Baguski tawwa, ada juga kemarin kampanye-kampanye begini dari calon lain tapi bikin macet,” ucap Aswan, salah satu warga yang ditemui di warung kopi, Kecamatan Panakukang.

Baca Juga :  Appi Rahman Hadirkan Insentif dan Relaksasi Pajak, Pengamat: Bantu Beban Warga dan Dongkrak Produktivitas

Tak hanya itu, cara-cara relawan Appi-Rahman menjangkau warga juga ikut diapresiasi.

Dengan membagikan masker yang dibutuhkan warga untuk pencegahan Covid-19 dinilai bentuk kepedulian rill dari pasangan Appi-Rahman.

“Dimana-mana saya lihat ini timnya Appi turun bagi masker, bukan kali ini saja,” kata Suwandi Nur, warga Manggala yang ditemui di Jl Borong Raya.

Aksi kampanye serbu Kecamatan di Pilwali Makassar ini dipelopori oleh Appi-Rahman.

Giat ini dilakukan untuk mentaktisi pembatasan pengumpulan massa saat kampanye di tengah pandemi Covid-19 ini.

Model kampanye serbu Kecamatan ini pun diapresiasi oleh sejumlah kalangan termasuk akademisi yang menyebut kampanye Appi-Rahman ini sebagai terobosan baru dalam Pesta Demokrasi.

Belakangan Paslon lain pun meniru cara tim Appi-Rahman ini, dengan ikut melakukan serbu kecamatan.(*)