Pelajar di Parepare Sebar Video Syur Pacarnya ke Sosmed, Pengakuannya Cukup Mengejutkan

Kasat Reskrim Polres Parepare, IPTU Asian Sihombing saat merilis pengungkapan kasus tersebut.

BERITA.NEWS, Parepare – Dunia maya dalam sepekan terakhir dihebohkan dengan video pendek syur. Belakangan diketahui, pemeran dalam video itu adalah seorang pelajar perempuan di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Inisialnya WA (15).

Kontan saja, video itu membuat orangtua WA keberatan dan melapor ke Polres Parepare. Hasilnya, polisi berhasil mengamankan seorang lelaki yang ternyata masih pacar WA. Inisialnya FH (17), juga masih seorang pelajar. FH diduga yang menyebarkan video syur tersebut di media sosial.

“Polres berhasil mengamankan seorang pelaku,” ujar Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah.

Menurutnya, setelah mendapatkan laporan adanya video tak senonoh tersebar dan viral di sosial media, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap terduga pelaku, FH.

“Terduga pelaku yang menyebar video tak senonoh itu, sudah kami tangkap. Dia seorang pelajar dan tidak lain adalah kekasih korban sendiri,” kata Welly.

Dijelaskannya, video syur tesebut mulai tersebar dan viral di sosial media (sosmed) sekira 5 hari lalu.

Video tersebut memperlihatkan korban tengah merekam dirinya sambil tidak mengenakan pakaian atau tak berbusana.

Baca Juga :  Empat Warga Lombok Tengah Tewas di Sumur Tua

Rekaman video syur tersebut dikirimkan ke kasihnya. Tapi, tiba-tiba video syur tersebut tersebar dan viral di media sosial.

Kontan saja, orangtua korban langsung keberatan karena tidak terima hal tersebut dan melaporkan ke Polres Parepare.

“Semua saksi telah dimintai keterangan terkait kejadian itu. Dan kini telah berhasil menetapkan FM sebagai tersangka,” jelas mantan Kapolres Barru ini.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal berlapis terkait dugaan tindak pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur dan tindak pidana UU ITE melanggar kesusilaan, dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun dan paling singkat 5 tahun dan atau denda paling banyak Rp5 miliar.

“Korban saat ini, sudah di tangani oleh teman-teman P2TP2A, dengan bantuan psikolog, untuk menyembuhkan trauma korban. Sementara pelaku saat ini, telah diamankan di Mapolres Parepare,” jelas Welly

Pengakuan Pelaku

Dalam pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya telah menyebar video syur milik kekasihnya itu ke sosmed. Pengakuan mengejutkan lainnya, jika FM ini juga ternyata telah berhubungan layaknya suami istri dengan WA. Bahkan hingga empat kali.

Baca Juga :  Genjot Partisipasi di Pilkada Gowa, NasDem Mobilisasi Pemilih ke TPS

Video syur tersebut diakuinya juga diminta sendiri oleh FM saat mereka tengah berkomunikasi melalui WhatsApp. Korban yang terlena rayuan maut dari pelaku, sehingga mengirimkan video dirinya yang tak berbusana itu.

“Pelaku menyebarkan video syur itu alasannya karena tidak sengaja. Menurutnya, video tersebut tidak sengaja terkirim ke temannya. Sementara, pengakuan korban mengirim video tersebut, karena di minta oleh pacaranya,” jelas Kapolres.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal berlapis terkait dugaan tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur dan tindak pidana UU ITE melanggar kesusilaan, dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun dan paling singkat 5 tahun dan atau denda paling banyak Rp5 miliar.

Sementara itu, korban WA sudah ditangani oleh P2TP2A, dengan bantuan psikolog, untuk menyembuhkan traumanya.