Jerman Hanya Menang Tipis 1-0 atas Ceko

Penyerang tim nasional Jerman Gian-Luca Waldschmidt menyontek bola untuk mencetak gol ke gawang Republik Ceko dalam laga persahabatan di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Rabu (11/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Annegret Hilse)

BERITA.NEWS, Jakarta – Tim nasional Jerman cuma meraih kemenangan tipis 1-0 atas Republik Ceko dalam laga persahabatan internasional di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Gol kemenangan itu dicetak oleh Gian-Luca Waldschmidt dengan sontekan mudah pada menit ke-13 menyambut umpan tarik matang kiriman Philipp Max yang melakoni debutnya bersama Tim Panser, demikian catatan laman resmi UEFA.

Jerman tampil dominan sepanjang babak pertama, tetapi Julian Brand, Ridle Baku dan Nadiem Amiri membuang banyak kesempatan bagus untuk menambah keunggulan tuan rumah.

Baca Juga :  Liga Champions: Ajax Sesumbar Mampu Balas Kekalahan di Kandang Liverpool

Lini belakang Jerman yang kebobolan sembilan gol dalam lima penampilan terakhir kembali tampil mengkhawatirkan di sepanjang babak kedua, di tengah upaya pelatih kepala Joachim Loew mengistirahatkan pemain kunci jelang kelanjutan UEFA Nations League.

Ceko lebih dominan di babak kedua tetapi tak banyak mampu menciptakan peluang berbahaya, justru Jerman yang memperoleh kesempatan lewat tembakan keras Florian Neuhaus yang masih membentur mistar gawang.

Tim tamu hampir menyamakan kedudukan delapan menit jelang bubaran lewat tandukan tajam Matej Vydra menyambut umpan silang Jakub Jankto tetapi kiper Kevin Trapp melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan kemenangan Jerman.

Baca Juga :  City Akan Tampil Maksimal, meski Sudah Lolos ke Babak Sistem Gugur

Jerman selanjutnya akan menjamu Ukraina pada Sabtu (14/11) dan bertandang ke Spanyol tiga hari kemudian dalam rangkaian kelanjutan Divisi A Grup 4 (A4) UEFA Nations League.

Sedangkan Ceko akan menjamu Israel pada Minggu (15/11) dan Slowakia tiga hari berselang di Grup B2 Nations League.

– ANTARA