Gubernur Harap Stabilitas Keamanan Tetap Terjaga Selama Pilkada Serentak

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (BERITA.NEWS).

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) kembali mengingatkan agar semua pihak berperan menjaga stabilitas keamanan selama proses Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember tahun ini.

NA mengatakan kunci stabilitas politik ada pada masing-masing pasangan calon yang harus merawat keamanan selama kontestasi politik berlangsung. Menaati seluruh tahapan Pilkada.

“Saya kira kuncinya ada pada para Paslon (Pasangan Calon) mau menang terhormat iya saya kira lakukanlah rambu-rambu yang ada, jangan memprovokasi masyarakyat untuk membuat anarkis, hargai paslon-paslon yang lain,” ujarnya, Kamis (12/11/2020).

Baca Juga :  2021, Gubernur Sulsel Siapkan Insentif Untuk 10.000 Orang Guru Mengaji

Selain itu, NA mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar betul-betul bersikap netral dalam proses Pilkada ini. Karena, apabila ASN ikut serta dalam kontestasi politik ini akan memperkeruh suasana.

“Makanya itu ASN itu diminta supaya netral jangan ikut memperkeruh suasana,” ujar NA.

Diketahui, ada 12 kabupaten dan kota di Sulsel yang akan melakukan Pilkada serentak. Yaitu, Makassar, Gowa, Bulukumba, Selayar, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja dan Toraja Utara.

Baca Juga :  Banggar Desak Gubernur Selesaikan Stadion Barombong dan Masjid 99 Kubah

“Yang saya butuhkan adalah stabilitas politik Sulawesi Selatan ini harus bagus, stabilitas keamanan Makassar ini harus bagus, karena ada pekerjaan besar di hadapan mata kita, yang pertama pemulihan ekonomi dan kedua melindungi masyarakat dari Covid,” pungkasnya.

– ANDI KHAERUL