6 Pemain Barcelona Ini Akan Dilepas, Siapa Saja?

Ronald Koeman (kiri). (ANTARA/REUTERS/Toussant Kluiters)

BERITA.NEWS, Jakarta – Menangani Barcelona sejak Agustus lalu, Ronald Koeman terus berusaha memoles klub raksasa Spanyol itu.

Menurut kabar terbaru, salah satu usahanya adalah memasukkan enam pemain ke daftar hitam. Koeman ingin menjual mereka sesegera mungkin.

Di awal era Koeman di Barcelona, memang sudah ada rumor bahwa klub Catalan tersebut hendak melakukan cuci gudang sejumlah pemain, dengan salah satu alasan karena urusan finansial. Koeman, yang Quique Setien, pun sudah menegaskan rencananya dalam waktu dekat.

“Banyak faktor yang terlibat, seperti situasi finansial di klub. Saya bekerja dengan pemain yang ada, tapi jika Anda bertanya apakah ini merupakan tim yang ideal buat saya, ada keraguan yang saya rasakan. Anda selau bisa memperbaiki situasi,” kata Koeman dalam sebuah wawancara dengan Mundo Deportivo baru-baru ini, ketika ditanya mengenai skuadnya, dikutip dari Detikcom.

Baca Juga :  Dipinang Klub Liga Belanda, Bagus Kahfi Galau

Sehubungan dengan itu, Diario Gol menyebut ada enam pemain yang sudah masuk daftar hitam Ronald Koeman di Barcelona. Dengan berbagai pertimbangan, peracik taktik asal Belanda itu tak menganggap keenam pemain ini masuk rencananya untuk masa depan.

Dari nama-nama yang disebutkan tersebut ada Samuel Umtiti, Martin Braithwaite, Junior Firpo, Riqui Puig, Carles Alena, dan Matheus Fernandes.

Nama terakhir yang disebutkan itu sebenarnya baru gabung skuad Barcelona di musim panas. Fernandes sebelumnya sudah dibeli dari Palmeiras pada Januari 2020 seharga 7 juta euro, walaupun baru resmi datang pada 1 Juli lalu.

Baca Juga :  Milan Tundukkan Napoli 3-1, Ibrahimovic Sumbang Dua Gol

Ronald Koeman berharap enam pemain tersebut bisa dilego sesegera mungkin. Salah satunya adalah agar uang penjualan mereka dapat dipakai sebagai dana merekrut pemain baru di bursa musim dingin nanti.

Ia kabarnya memprioritaskan penyerang dan bek tengah baru untuk memperkuat skuad. Tapi situasi finansial klub saat ini bikin Barcelona tampaknya harus lebih dulu menjual pemainnya demi bisa melakukan perekrutan yang diinginkan Ronald Koeman.