Tim DAK POM-Dinkes Bulukumba Gelar Bimtek Tentang Kefarmasian

BERITA.NEWS, Bulukumba – Tim DAK POM Makasar kerjasama Dinas Kesehatan Bulukumba menggelar bimbingan teknis dalam pemenuhan standar dan persyaratan fasilitas pelayanan. Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Bulukumba, Selasa-Rabu (10-11/11/2020), untuk tingkatkan efektivitas pengawasan obat dan sarana pelayanan kefarmasian.

Bimtek tersebut dibuka langsung Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba, dr Wahyuni, dan dihadiri Kabid SDK Hj. Kustigawati, SKM.M.Kes, Kasi Kefarmasian Inti Sriani, S.Farm, MM serta tenaga kesehatan Kabupaten Bulukumba.

Irmah azis,S.Si,Apt sm Hamri yang menjadi pemateri bimbingan teknis petugas pengelola sarana apotek dan toko obat manyampaikan bahwa, kegiatan bimbingan teknis tersebut dimana petugas pengelola sarana apotek dan toko obat dalam pemenuhan standar dan persyaratan sarana pelayanan kefarmasian.

Baca Juga :  Tangani Kemiskinan, Pemkab Bulukumba Perkuat SLRT

“Kefarmasian dapat memenuhi standar dan persyaratan yang ditetapkan, sehubungan dengan hal tersebut maka pada tahun 2021 Badan POM RI menginisiasi adanya Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik Bantuan Operasional kesehatan (BOK) untuk kegiatan pemberian bimbingan teknis petugas pengelola sarana apotek dan toko obat dalam pemenuhan standar dan persyaratan sarana pelayanan kefarmasian oleh pemerintah Kabupaten Bulukumba,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ingin Dipimpin Yang Paham Pemerintahan, Warga Rilau Ale Mantap Pilih TSY-AM Pasca Debat Kedua

Lebih jauh, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas pengawasan obat di sarana pelayanan kefarmasian melalui pengkajian izin sarana pelayanan kefarmasian dan pemerintah Kabupaten Bulukumba sesuai kewenangannya.

– IL