Kapolres Parepare: Hari Pahlawan Momentum Tumbuhkan Rasa Patriot

BERITA.NEWS, Parepare – Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah, S.H., S.I.K memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pacekke Kota Parepare, Selasa (10/11/2029), dalam rangka Hari Pahlawan ke-75.

Hadir saat itu Walikota Parepare H Taufan Pawe, Wakil Walikota H Pangerang Rahim, Dandim 1405/Mlts Letkol CZI Arianto Wibowo, Dandenpom Letkol Hermanto, Danyon B Brimob Kota Parepare Kompol Sapari, Ketua DPRD Kota Parepare A Nurhatina Tipu.

Hadir pula Ketua Pengadilan Kota Parepare Samsidar Nawawi, Kepala Kejaksaan Amir, Kepala SKPD Pemkot Parepaer, para Camat, se-Kota Parepare, perwira jajaran polres/polsek Parepare, Danramil jajaran Kodim Mallusetasi 1405, serta perwira jajaran Kodim Malusetasi 1405.

Baca Juga :  Danny Pomanto Pertanyakan Program Relaksasi Pajak Appi-Rahman, Ekonom UMI: Tidak Ada Sense of Crisisnya

Menurut Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah, kegiatan ziarah itu merupakan wujud penghargaan dan penghormatan penerus bangsa terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban harta, jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Peringatan Hari Pahlawan ini memberikan edukasi kita sebagai generasi penerus bangsa untuk selalu menghormati serta menghargai jasa dan pengorbanan yang telah dilakukan para pahlawan terlebih dahulu untuk menjaga dan mempersatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata AKBP Welly Abdillah.

Kapolres juga mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa agar selalu mengingat serta menghargai jasa para pahlawan dan perjuangan mereka dalam menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI.

Baca Juga :  Ketua DPD Sebut Sirkuit Mandalika Bisa Ubah Wajah NTB dan Indonesia

“Hari Pahlawan ini kita jadikan momentum untuk menumbuhkan rasa patriot sebagai generasi penerus bangsa dalam mempertahankan negara ini,” kata Welly Abdillah.

Rombongan kemudian melakukan ziarah dan tabur bunga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

– MAULANA KARIM