Akhir Pekan Ini, Timnas Indonesia U-19 Gelar TC di Jakarta

Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

BERITA.NEWS, Jakarta – Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan untuk kembali melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada akhir pekan ini.

TC tersebut merupakan lanjutan latihan setelah sebelumnya digelar secara virtual di rumah masing-masing selama sepekan terakhir.

Rencananya, TC di Jakarta yang dipimpin Shin Tae Yong bakal berlangsung sampai 23 November mendatang. Selanjutnya, Garuda Muda bakal melanjutkan TC di luar negeri.

“Iya, tanggal 13 pemain mulai datang dan langsung ke Hotel Fairmont. Setelah kumpul baru mulai latihan Minggu (15/11),” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Rabu (11/11), dikutip dari CNN Indonesia.

Setelah menjalani TC di Jakarta, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan pemusatan latihan di Korea Selatan, yang merupakan kampung halaman Shin Tae Yong.

Baca Juga :  Ladeni Dynamo Kiev, Barcelona tanpa Diperkuat Messi dan De Jong

“Iya benar [Timnas Indonesia U-19] akan melanjutkan TC ke Korea Selatan setelah dari Jakarta]. Iya mereka akan dikarantina dua minggu dulu di sana,” ucap Yunus singkat.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto juga mengungkapkan hal serupa. Ia membenarkan jika rencananya Garuda Muda akan kembali berkumpul dan berlatih di Jakarta.

“Iya, rencananya begitu [TC di Jakarta mulai 13 November],” ujarnya.

Sementara itu, gelandang muda Persija Jakarta yang tergabung di Timnas Indonesia U-19, Braif Fatari. Saat ini, Braif yang berada di Sorong, Papua, diminta menjalani tes swab lebih dahulu sebelum mendapatkan tiket ke Jakarta.

Baca Juga :  Liverpool Libas Leicester Lewat 3 Gol Sundulan

“Iya tanggal 13 rencananya sudah diminta ada di Jakarta. Tapi sebelumnya disuruh swab dulu di sini, kalau sudah ada hasil baru dikirim tiket buat ke Jakarta,” kata Braif, Rabu (11/11).

Mulai pekan depan, Braif dan 36 pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya akan berlatih secara normal di lapangan. “Minggu depan latihan di Jakarta. Katanya mulai 13-23 November setelah itu berangkat ke Korea Selatan,” sebutnya.

– CNN Indonesia