Mantan Striker Arsenal Puji Gabriel Martinelli: Mengingatkan Saya pada Ronaldo

Striker Arsenal, Gabriel Martinelli (AP Photo)

BERITA.NEWS, Jakarta – Mantan striker Arsenal Kevin Campbell memuji bintang muda The Gunners Gabriel Martinelli. Ia mengklaim bahwa sang remaja itu mengingatkannya pada Ronaldo.

Martinelli datang ke Arsenal setelah direkrut dari Ituano pada musim panas tahun lalu. Ia dengan cepat menjadi favorit penggemar di Emirates Stadium.

Pemain berusia 19 tahun itu langsung tampil mengesankan pada musim pertamanya bermain di Premier League. Ia berhasil mencetak 10 gol dari 26 penampilan di semua kompetisi.

Pemain Brasil itu saat ini tengah absen karena menderita cedera lutut. Namun, Martinelli diperkirakan akan segera kembali beraksi di lapangan.

Campbell membandingkan Martinelli dengan salah satu penyerang legendaris dalam sepakbola menjelang kembalinya sang pemain.

Baca Juga :  Tandang ke Olympiakos, Manchester City Mencari Pelipur Lara

Berbicara kepada Football Insider, Campbell berkata: “Saya pikir Martinelli adalah orang yang tepat, saya yakin. Martinelli sangat sensasional ketika dia muncul di musim lalu.”

“Dia adalah segelintir pemain kuat, langsung dan mengingatkan saya pada Ronaldo Brasil. Cara dia mengambil bola dan berlari ke gawang sangat fenomenal.”

“Saya tidak mengatakan bahwa dia adalah Ronaldo tetapi dia mengingatkan saya padanya, terutama dengan gol yang dia cetak di Chelsea,” dilansir dari Bolanet.

Campbell juga mengatakan bahwa Martinelli membutuhkan waktu untuk kembali ke permainan terbaiknya setelah mengalami cedera panjang. Karena itu, ia meminta semua pihak agar tidak memberikan tekanan besar kepada sang pemain.

Baca Juga :  Liga Champions: Chelsea Tim Pertama Lolos ke Babak 16 Besar

“Dia punya masa depan yang cerah tetapi saya tidak ingin terlalu menekannya karena dia menderita cedera itu dan dia perlu waktu untuk bangkit dan kembali bermain bagus.

“Para pemain cenderung mendapatkan cedera jangka panjang dan kemudian kembali dan melakukan sedikit kesalahan di tempat lain. Dia akan membutuhkan waktu untuk kembali ke permainan terbaiknya.”