Dinkes: Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sulsel Lebih Tinggi Dibanding Nasional

Kepala Dinkes Sulsel Ichsan Mustari (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel Ichsan Mustari menyebutkan angka kesembuhan pasien Covid-19 atau Corona Virus lebih tinggi dibandingkan persentase nasional.

“Per jam 21 malam kemarin jumlah sembuh kita itu 16.912 dari 18.818 kasus atau 89,9 persen kesembuhan, itu lebih tinggi dibanding nasional yang 84,5 persen,” ucapnya, Selasa (10/11/2020).

Namun, update terbaru Covid-19 saat ini tingkat kesembuhan per pukul 21:08, jumlahnya 16.995 atau 90,1 persen dari total konfirmasi saat ini 18.866. Masih ada 1.399 yang berstatus positif; 635 diantaranya tanpa gejala dan 765 memiliki gejala.

Baca Juga :  Soal Cawalkot Doa Tolak Bala di Sungai Jeneberang, Ust Ikhwan Jalil Bilang Begini!

“Lebih penting lagi terus mendorong masyarakat menjalankan protokol Kesehatan di tempat terminal, bandara, pasar teman-teman TNI Polri Satpol PP mereka semua bergerak mendorong masyarakat,” ujarnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel itu menuturkan standar pemeriksaan spesimen satgas Covid saat ini sudah memenuhi standar dan diakui WHO 2,5 persen.

“Kalau ditanya apakah memang masyarakat belum bagus kesadarannya? Ini bukan soal kesadaran, ini terkait bagaimana mendorong masyarakat membiasakan menjalankan proktol kesehatan,” pungkas Karya Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel tersebut.

Baca Juga :  Survei Terakhir Jelang Pencoblosan, Appi-Rahman Salip Danny-Fatma

– ANDI KHAERUL