Bupati Pimpin Ziarah Makam Pahlawan di TMP dan MPN Andi Sulthan Daeng Radja

BERITA.NEWS, Bulukumba – Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-75 tahun tingkat Kabupaten Bulukumba dilaksanakan secara sederhana.

Jika tahun sebelumnya dilaksanakan upacara di lapangan Pemuda dan Ziarah, namun tahun 2020 hanya dilakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taccorong dan Makam Pahlawan Nasional (MPN) Andi Sulthan Daeng Radja di Ponre Kecamatan Gantarang, Selasa (10/11/2020).

Dengan menerapkan standar protokol kesehatan, ziarah dipimpin langsung oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, termasuk di MPN Andi Sulthan Daeng Radja yang juga merupakan kakek dari Bupati Bulukumba dua periode ini.

Baca Juga :  Ingin Dipimpin Yang Paham Pemerintahan, Warga Rilau Ale Mantap Pilih TSY-AM Pasca Debat Kedua

Pahlawan Nasional Andi Sulthan Daeng Radja lahir pada 20 Mei 1894 dan wafat pada 17 Mei 1963. Diangkat menjadi Pahlawan Nasional pada 3 November 2006, saat itu AM Sukri Sappewali menjadi Bupati Bulukumba untuk periode pertamanya.

Tema Hari Pahlawan 10 November 2020 ini, “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Dalam momentum Hari Pahlawan Nasional, Bupati AM Sukri berharap tetap menjaga semangat dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Tangani Kemiskinan, Pemkab Bulukumba Perkuat SLRT

“Kita harus selalu bersyukur bahwa berkat jasa pahlawan kita dapat menikmati kemerdekaan, nikmat pembangunan sampai saat ini,” katanya.

– IL