Ansu Fati Absen Empat Bulan setelah Operasi Lutut

Penyerang muda Barcelona Ansu Fati (kanan) mengawal pergerakan bek Real Madrid Ferland Mendy dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (24/10/2020). ANTARA/REUTERS/Albert Gea.

BERITA.NEWS, Jakarta – Penyerang Barcelona Ansu Fati akan menepi selama empat bulan setelah menjalani operasi lutut, kata klub Liga Spanyol itu, Senin.

Fati, yang berusia 18 tahun bulan lalu, mengalami robek meniskus internal pada lutut kirinya ketika Barcelona meraih kemenangan kandang 5-2 atas Real Betis pada Sabtu lalu.

“Ansu Fati telah berhasil dioperasi oleh Dr. Ramon Cugat…di bawah pengawasan staf medis klub,” kata Barcelona dalam sebuah pernyataan seperti dilaporkan Reuters.

Baca Juga :  Sempat Unggul 2 Gol, PSG Tersungkur di Kandang Monaco 2-3

“Pemain itu akan absen sekitar empat bulan,” tambah pernyataan itu.

Ansu Fati akan melewatkan laga tandang Barca dalam La Liga ke Atletico Madrid akhir bulan ini, pertandingan tersisa penyisihan grup Liga Champions, dan Piala Super Spanyol, yang akan digelar pada Januari di Arab Saudi.

Dia menjadi salah satu pemain Barca yang menonjol musim ini dengan mencetak lima gol dari 10 penampilannya di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Baca Juga :  6 Klub Liga 1 Lolos Lisensi AFC 2020

Pada musim lalu, Ansu Fati menjadi pencetak gol termuda klub itu dalam pertandingan Liga Spanyol dan menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions.

  • ANTARA