68 Kafilah Sulsel Ikuti Lomba MTQ Tingkat Nasional di Padang

Pelepasan peserta MTQ Sulsel di Tingkat Nasional ke-28 (BERITA.NEWS/Andi Khaerul).

BERITA.NEWS, Makassar – Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani melepas 68 orang kafilah atau peserta yang akan berkompetisi di ajang MTQ XXVIII Nasional yang akan digelar di Padang, Sumatera Barat.

Pelepasan para kafilah ini dilakukan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (10/11/2020).

Turut hadir mendampingi Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Sulsel Khaeroni dan Kepala Biro Bina Mental, Spiritual, dan Kesejahteraan Rakyat Sulsel, Herman.

Para peserta MTQ atau Musabaqoh Tilawatil Quran perwakilan Sulsel itu diberangkatkan besok ke Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar). Mereka mengikuti rangkaian lomba selama 10 hari kedepan. Mulai tanggal 11-21 November 2020.

Kepala Biro Bina Mental, Spiritual, dan Kesejahteraan Rakyat Sulsel, Herman, mengatakan, Sulsel akan mengirim 68 orang kafilah, yang terdiri dari 54 peserta, didampingi 5 pelatih, dan 7 panitia. MTQ akan dilaksanakan 11 – 21 November, di Kota Padang.

Baca Juga :  Di Tangan Appi-Rahman, Sungai Tello Jadi Wajah Baru Makassar

“Sebelum diberangkatkan, peserta kita mengikuti dua kali pelatihan selama 30 hari. Persiapan sudah matang dan kafilah kita sudah siap bertanding,” ucapnya.

Herman mengatakan Pemprov Sulsel telah menyiapkan semua fasilitas para kafilah MTQ ke-28 di Kota Padang. Ia mengatakan dengan kesiapan peserta saat ini, optimis bisa menembus peringkat 10 besar.

“Tentunya selama mereka disana itu Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sudah menyiapkan segala sesuatunya, penginapan di dalam kota, tentu seluruh cabang lomba pada MTQ ini Sulsel mengikuti,” ujarnya.

Baca Juga :  Ekonom Prof Didik Rachbini Sebut Program Relaksasi Pajak Appi-Rahman Solusi Selamatkan Ekonomi Makassar

Lebih lanjut, ia mengatakan Pemprov Sulsel juga akan menyiapkan bonus atau apresiasi kepada para kafilah MTQ ke-28 tersebut.

“Tentunya kalau masalah bonus itu insya Allah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pasti lebih baik dari tahun-tahun lalu. Sebelumnya Bapak Gubernur selalu mengatakan pada seluruh kafilah tidak boleh disepelekan, kita harus berikan hadiah yang terbaik. Jadi tahun-tahun lalu apa yang mereka dapatkan tahun ini lebih baik,” pungkasnya.

– ANDI KHAERUL