Rumah Dokter di Pettarani dan 4 Mobil Mewah Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp3 Miliar

ilustrasi kebakaran (net)

BERITA.NEWS, Makassar – Sebuah rumah mewah di Jalan AP Pettarani 2, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel, ludes terbakar, Senin (9/11/2020), sekira pukul 00.30 Wita.

Selain rumah, kebakaran di depan Yayasan Perguruan Tut Wuri Handayani ini juga menghanguskan empat mobil mewah.

Yudi Goysal (60) pemilik rumah yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan bahwa saat itu dirinya sedang tidur bersama keluarganya. Tiba-tiba listrik padam. Dia pun keluar untuk melihat ke boks meteran yang berada di garasi mobil.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel: Digitalisasi Solusi di Masa Pandemi Covid-19

Namun setiba di garasi, dia melihat kobaran api sudah mulai membesar. Pemilik rumah yang merupakan dokter ini pun tanpa berpikir panjang langsung membangunkan semua keluarganya agar menyelamatkan diri melalui pintu belakang rumah tersebut.

Selain menghanguskan rumah, katanya, empat kendaraannya ikut terbakar, masing-masing Honda HRV, Suzuki Scross, Mitsubishi Expander, dan Mitsubishi Outlander.

Petugas keplisian dari Polsek Panakkukang datang ke lokasi kejadian dan melakukan pengamanan di sekitar areal agar masyarakat tidak mendekat dan tidak menghalangi kendaraan pemadam kebakaran (damkar).

Baca Juga :  Temui Gubernur Sulsel, TNI Bentuk Satuan Baru Satlinlamil III di Makassar

Sekitar pukul 01.00 wita, pemadam kebakaran milik Pemkot tiba di TKP. Sekitar pukul 02.00 Wita, api dapat dipadamkan setelah dikerahkan 7 unit pemadam kebakaran.

Akibat kejadian ini, korban ditaksir mengalami kerugian sekira Rp3 miliar. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

  • MAULANA KARIM