Forkopimda Luwu Gelar Rapat Terbatas Bahas Pencegahan dan Deteksi Dini Potensi Konflik

BERITA.NEWS, Luwu – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Luwu menggelar rapat terbatas di Kelurahan Bosso, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Senin (9/10/2020).

Rapat yang membahas tema “Mencegah dan Mendeteksi Secara Dini Potensi Konflik” ini dihadiri antara lain Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Luwu Alim Bachry, Kapolsek Lamasi IPTU Idul, Kasdim 1403 Sawerigading, Ormas, tokoh nasyarakat serta sejumlah kepala desa dari wilayah Walenrang dan Lamasi.

Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Luwu Arham Basmin Mattayang menegaskan bahwa ormas Pemuda Pancasila (PP) sejak jaman Ir. H. Andi Mudzakkar telah menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabuapten Luwu. “Sejak 2015 saat saya menjadi Ketua MPC PP banyak kegiatan yang kami sinergikan bersama, sehingga PP turut berkontribusi dalam pembangunan dan mencegah potensi-potensi konflik di berbagai wilayah,” katanya.

Baca Juga :  Ini Jawaban Bupati Luwu Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD

Arham yang juga menjabat sebagai Ketua Senat Kader Pembina Bela Negara Sulselbar ini mengajak jajaran pemerintah sampai ke tingkat desa dan kelurahan agar sama-sama memperbaiki pola komunikasi publiknya, sehingga memberikan suplai informasi yang benar kepada masyarakat.

“Jangan kalah dengan oknum masyarakat yang berupaya mendelegetemasi pemerintahnya karena kepentingan politik. Ini salah satu upaya yang bisa dilakukan dalam rangka mendeteksi dan mencegah secara dini potensi konflik yang terjadi wilayah kita,” tuturnya.

  • MUH ASRI