Warga Binaan Terima Bantuan Ribuan Masker, Kalapas Semarang: Hindari Penyebaran Covid-19

Penyerahan bantuan masker dan APD hamzat dari Yayasan Pemulihan Damai untuk Lapas Kelas I Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/11/2020). ()

BERITA.NEWS, Semarang – Yayasan Pemulihan Damai memberikan sumbangan berupa masker dan alat pelindung diri (APD) untuk Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/11/2020).

Bantuan yang diserahkan pada acara puncak memperingati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020 di Lapas Semarang itu berupa 4.000 lembar masker kain, 100 lembar masker medis, dan 1 stel APD hazmat.

Kalapas Kelas I Semarang Dadi Mulyadi mengapresiasi bantuan yang diberikan Yayasan Pemulihan Damai yang mau peduli dengan warga binaan. “Alhamdulillah, masker ini sangat berguna bagi warga binaan dan ini merupakan salah satu upaya untuk menghindari penyebaran virus covid-19,” katanya.

Baca Juga :  Eks Pemain PSM Era 1970an Hingga 1990an Dukung Appi-Rahman, H Baco: Kami Inginkan Wali Kota Loyal Sepakbola

Menurutnya, setiap warga binaan bisa mendapatkan 2 lembar masker untuk bisa digunakan setiap harinya.

Sementara Ketua Yayasan Pemulihan Damai Eunike Natania mengatakan bahwa ini merupakan aksi sosial yang dilakukan yayasan untuk membantu sesama umat manusia.

“Selain memberikan sumbangan ke Lapas, kita juga melakukan pembinaan iman di Lapas serta membagikan sembako untuk keluarga napi dan mantan napi,” ujarnya.

Baca Juga :  Makin Solid Jelang Pemungutan Suara, Perindo Gerakkan Mesin Partai Ajak Warga ke TPS Coblos Appi-Rahman

Pihak yayasan juga menyediakan rumah singgah bagi mantan napi yang bebas dan mau kembali ke kota asalnya serta pendampingan konseling bagi keluarga yang bermasalah sosial.

  • YON