Liga Italia: Juventus Gagal Menang di Kandang Lazio

Penyerang Lazio Felipe Caicedo (kedua dari kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Juventus bersama pelatih Simone Inzaghi (kedua dari kiri) pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (8/11/2020). (ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

BERITA.NEWS, Jakarta – Gol Felipe Caicedo pada menit ke-94 menyelamatkan Lazio dari kekalahan di tangan Juventus, pada pertandingan putaran ketujuh Liga Italia yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (8/11/2020).

Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo membawa tim Turin itu memimpin terlebih dahulu melalui golnya pada menit ke-15, demikian catatan laman resmi Liga Italia. Namun akhirnya Juventus gagal menang setelah disamakan kedudukan lewat gol Felipe Caicedo di menit-menit akhir perpanjangan waktu.

Hasil itu membuat Juve gagal menggeser AC Milan di pucuk klasemen. Juve berada di peringkat kedua dengan 15 poin, tertinggal satu poin dari sang pemuncak klasemen. Sedangkan Lazio masih menghuni posisi ke-11 dengan sepuluh poin.

Tuan rumah Lazio menjadi tim yang lebih dahulu mengambil inisiatif serangan. Vedat Muriqi mengirim umpan silang mendatar berbahaya yang dapat diintersep Leonardo Bonucci.

Setelah beberapa sepakan spekulasi dari Ronaldo dan Adrien Rabiot, Juve memecah kebuntuan. Juan Cuadrado bergerak lincah di sisi kanan untuk melewati dua pemain bertahan, dan mengirimkan umpan silang mendatar yang dengan mudah disambar Ronaldo.

Baca Juga :  Liga Inggris: Liverpool Tak Mampu Tundukkan Brighton

Lazio memiliki peluang untuk segera menyamakan kedudukan, Sergej Milinkovic-Savic mengirimkan umpan melintasi mulut gawang dan Muriqi hampir berhasil menyambutnya.

Di sisi Juve, Ronaldo juga memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan timnya. Peluang pertama terjadi saat ia melepaskan sepakan yang mengenai tiang jauh, berikutnya saat tendangan bebasnya dapat ditepis kiper Pepe Reina.

Setelah turun minum kedua tim saling bergantian menyerang dan menciptakan peluang demi peluang. Adam Marusic melepaskan sepakan kaki kiri yang melambung dari gawang Juve, sedangkan Reina masih dapat menggagalkan sepakan Rabiot.

Ronaldo harus digantikan Paulo Dybala karena pergelangan kakinya terkilir, dan Lazio memiliki peluang bagus saat Marusic menanduk bola lurus ke kiper Wojciech Szczesny.

Tuan rumah aktif menekan Juve pada 20 menit terakhir pertandingan, dan mereka akhirnya mampu mencetak gol penyama kedudukan. Correa melejit menghindari tiga pemain Juve di kotak penalti, untuk mengirim umpan kepada Caicedo, yang kemudian memutar badan dan melepaskan tembakan masuk ke sudut bawah gawang tim tamu.

Baca Juga :  Klasemen Liga Italia: Milan Mulai Jauhi Pesaing Utama

Pada putaran kedelapan yang akan dimainkan pada 21 November, Juve akan menjamu tim papan tengah Cagliari. Lazio akan bertanding lebih awal saat mereka bertamu ke markas tim juru kunci Crotone.

Susunan pemain:

Lazio (3-5-2-): Pepe Reina, Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Stefan Radu (Wesley Hoedt 54′), Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi (Jean-Daniel Akpa-Akpro 77′), Luis Alberto (Andreas Pereira 77′), Mohamed Fares (Manuel Lazzari 54′), Vedat Muriqi (Felipe Caicedo 54′), Joaquin Correa
Pelatih: Simone Inzaghi

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Danilo, Dejan Kulusevski (Weston McKennie 76′), Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Gianluca Frabotta, Alvaro Morata (Federico Bernardeschi 88′), Cristiano Ronaldo (Paulo Dybala 76′)
Pelatih: Andrea Pirlo

  • ANTARA