Appi-Rahman Akan Hadirkan Transportasi Publik Tanpa Bebani APBD

BERITA.NEWS, Makassar – Transportasi menjadi salah satu tema dalam Debat Publik Pilwalkot Makassar 2020. Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman), memanfaatkan sesi ini untuk menyampaikan program, terkait transportasi dalam kota.

Seperti, rencana Appi-Rahman yang akan menghadirkan moda transportasi massal, namun tanpa membebani keuangan daerah. “Kami akan menghadirkan moda transportasi LRT dan MRT. Tanpa harus membebani APBD Kota Makassar,” papar Appi.

Menurut Appi, jumlah pertumbuhan penduduk Kota Makassar, memang harus didukung dengan pelayanan transportasi yang baik. Selama ini, jaringan jalan di Makassar belum terkoneksi maksimal.

Baca Juga :  Tanggul Sepanjang 7,2 Km Dibangun di Teluk Palu, Telan Anggaran Rp250 M

Kemudian yang jadi masalah lagi adalah tata guna lahan dan tata moda transportasi.

“Menyangkut masalah transportasi, dengan pertumbuhan penduduk, sudah harusnya Makassar punya transportasi publik. Yang bisa melayani orang banyak,” lanjut Appi.

Bagaimana dengan moda transportasi publik lainnya seperti pete-pete atau transportasi online? “Tidak akan kita abaikan. Tetap akan kami berdayakan.

Baca Juga :  Ulah Plin-plan Danny Pomanto, Makassar Jadi Langganan Banjir

Sementara Rahman, menanggapi kemacetan yang kerap terjadi di Kota Makassar. Menurutnya, kemacetan juga disebabkan karena pembangunan yang tak terencana dengan baik. “Inilah dampak dari ketidak konsisten dalam pembangunan,” timpal Rahman.