Sesi I Debat, Hanya Appi-Rahman yang Peduli Program Covid-19

BERITA.NEWS, Jakarta — Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) begitu lugas memaparkan visi misinya yakni Makassar Bangkit yang ditopang 4 pilar.

Dalam sesi pertama itu, Appi menjelaskan terkait programnya dalam menanggulangi Covid-19. Di antara 4 paslon, hanya Appi-Rahman yang menyinggung persoalan pelik ini.

“Pilwalkot kali ini digelar di tengah pandemi. Inilah persoalan di depan mata. Yang harus tuntas kita selesaikan. Bagaimana kita cepat menyelesaikan Covid-19 dan membangkitkan ekonomi,” papar Appi pada sesi pertama debat publik Pilwalkot Makassar, Sabtu (7/11/2020).

Baca Juga :  Luruskan Ucapan Fatmawati Wakil Danny Pomanto, Rahman Bando: Bukan Diligitasi Bu, Tapi Digitalisasi

Rileksnya Appi terlihat dari durasi waktu yang dimanfaatkannya menyampaikan visi misi. masih ada 12 detik waktu tersisa, dari 3 menit 30 detik yang diberikan. Appi menyampaikan visi misi tanpa membaca teks sedikitpun.

Bahkan sebelum menutup penyampaian visi misi, Appi sempat membungkukkan badan memberi hormat kepada audiens di studio Kompas TV.

Seperti yang diketahui, debat publik perdana ini mengangkat tema pendidikan, transportasi, lingkungan, toleransi dan keamanan lingkungan. (*)