Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini Positif COVID-19

Pelatih kepala tim nasional Roberto Mancini. (net)

BERITA.NEWS, Jakarta – Pelatih kepala tim nasional Italia Roberto Mancini dikonfirmasi positif COVID-19, demikian pengumuman dalam laman resmi federasi sepak bola Italia, FIGC, pada Sabtu dini hari WIB (7/11/2020).

Mancini menjalani tes rutin FIGC jelang berkumpulnya staf-staf timnas Italia pada Minggu (8/11) untuk persiapan penampilan dalam laga persahabatan dan kelanjutan UEFA Nations League 2020/21.

Kendati positif, Mancini dinyatakan tidak mengalami gejala apapun dan saat ini mulai menjalani masa swakarantina di rumahnya di Roma sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Baca Juga :  Maradona Meninggal Dunia dalam Usia 60 Tahun Akibat Serangan Jantung

Mancini diharapkan bisa ikut berkumpul di Coverciano, Firenze, untuk persiapan pertandingan-pertandingan timnas Italia mendatang.

Rabu (11/11) menjamu Estonia dalam laga persahabatan internasional.

Italia dijadwalkan menjamu Estonia dalam laga persahabatan internasional pada Rabu (11/11) di Stadion Artemio Franchi.

Lantas Italia akan menjamu Polandia dalam laga kelima Divisi A Grup 1 (A1) UEFA Nations League di Stadion MAPEI, sebelum bertolak ke Stadion Bilino Polje di Zenica menghadapi Bosnia-Herzegovina tiga hari kemudian.

Italia saat ini berada di urutan kedua Grup A1 dengan koleksi enam poin, terpaut satu poin di bawah Polandia.

Baca Juga :  Liga Europa: Arsenal Cetak Tiket Babak Gugur setelah Cukur Molde 3-0

Juara grup akan tampil dalam rangkaian final empat besar UEFA Nations League yang baru akan dimainkan September 2021 dengan lokasi turnamen yang belum ditentukan.

  • ANTARA