Keterbukaan Informasi Publik, Disperin Sulsel Masuk 10 Besar OPD Terbaik

Disperin Sulsel saat terima Tim Visitasi Keterbukaan Informasi.

BERITA.NEWS, Makassar – Kepala Dinas Dinas Perindustrian (Disperin) Provinsi Sulsel Ahmadi Akil menerima tim penilai Visitasi Monitoring Evaluasi (Monev) untuk verifikasi faktual penerapan keterbukaan informasi publik.

Visitasi tersebut dilakukan, karena Disperin Sulsel masuk sepuluh besar terbaik kategori badan publik lingkup OPD Provinsi dalam hal pemberlakuan UU no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik lingkup Pemprov.

Ketua Tim Penilai Fauziah Erwin mengatakan, Visitasi untuk menentukan sejauh mana keterbukaan informasi pada badan publik dalam menjalankan tugas dan kewajiban pimpinan OPD mengawal pelayanan keterbukaan informasi publik.

Baca Juga :  PSN Bendungan Karalloe Tahap II Capai 80 Persen, Dianggarkan Rp 689 Miliar

“Ini tindak lanjut verifikasi faktual melalui visitasi kunjungan lapangan untuk pengecekan langsung,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disperin Ahmadi Akil mengatakan dalam pertemuan itu juga sudah dibentuk pejabat pengelola informasi dan dokumentasi di internal Disperin Sulsel.

“PPID Disperin Sulsel kami bentuk agar semua program kegiatan yang ada di Disperin Sulsel dapat diketahui oleh masyarakat luas. Kita sebarkan informasi itu di website dan media sosial,” ujarnya.

Baca Juga :  Tinjau Proyek Bendungan Karalloe, Wagub Sulsel: Tahun Depan Selesai

Selanjutnya, PPID Pembantu Disperin Syamsiar Sanusi menuturkan tugas mereka adalah untuk mempublikasikan semua kegiatan dan program yang dilakukan dalam website dan media sosial.

“Yang lebih utama adalah menginput semua informasi dan data di Website PPID Utama Kominfo SP Sulsel,” pungkasnya

  • ANDI KHAERUL