Gubernur Sulsel Resmi Ground Breaking Proyek Twin Tower, Target Selesai 18 Bulan

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Wagub Andi Sudirman saat Ground Breaking Twin Tower (BERITA.NEWS/Andi Khaerul).

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) akhirinya melakukan ground breaking untuk memulai pembangunan twin tower atau menara kembar 36 lantai di kawasan Center Poin of Indonesia (CPI) Makassar, Sabtu (7/11/2020).

Turut hadir mendampingi Wakil Gubernur (Wagub) Andi Sudirman Sulaiman, Sekda Provinsi, Bupati dan Walikota se-Sulsel. Dirut Perseroda serta Dirut PT Waskita dan jajarannya selaku pemegang Proyek bangunan tersebut.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) mengatakan ground breaking Twin Tower tersebut bisa terlaksana atas dukungan DPRD Sulsel serta kebijakan PT Waskita sepakat memberlakukan sistem turn key project atau selesai proyek baru dibayar.

Baca Juga :  FKUB Puji Cara Gubernur Sulsel Tangani Covid-19

“Tidak mungkin kita ground breaking kalau tidak ada campur tangan DPRD. Saya ingin sampaikan twin tower ini kita bangun sistem kita bayar kalau sudah selesai. Tidak bersumber pada APBD ini betul kolaborasi Perseroda bersama Waskita karya,” ucapnya.

NA menyebutkan bangunan Twin Tower 36 lantai tersebut akan diisi Kantor Gubernur, DPRD, kantor khusus Kepala daerah di 24 kabupaten kota. Ada juga mall, restoran dan perhotelan.

“Saya sudah laporkan ke bapak presiden. Ia mengatakan ini sesuatu yang tidak biasa di situasi ekonomi kontraksi Sulsel masih geliat membangun. Insya Allah 18 bulan kedepan kita sudah nikmati kantor ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Gubernur Angkat Kabiro Metro TV Jadi Jubir Pemprov Sulsel

Sebelumnya, Gubernur NA mengatakan pembangunan Twin Tower akan habiskan Rp 1,9 Triliun untuk 36 lantai. Dikerjakan tanpa gunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Ini akan jadi kantor yang mengesankan moderen, sinergi. Budaya baru. Kayaknya sebuah mal. Bangunan ini akan jadi energi perubahan peradaban sistem kerja Pemerintahan,” ujarnya.

  • ANDI KHAERUL