Tinggalkan Danny, Pendiri Paotere H Baddu Pilih Menangkan Appi-Rahman

BERITA.NEWS, Makassar – Gerbong pendukung Danny Pomanto terus tergerus dan mengalihkan pilihan ke Paslon lain di Pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar 2020 ini.

Di wilayah utara Makassar, tokoh masyarakat sekaligus pendiri pelelangan ikan Paotere, H Abdul Rahman Baddu, memilih hijrah ke Palson nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman)

Pilwali 2018 lalu, H Baddu bersama kolega mendukung Danny Pomanto bahkan turut serta memenangkan kotak kosong.

“Saya menangkan mulai Pak Ilham, Pak Danny, kotak kosong dulu di daerah sini. Sekarang saya pilih Pak Appi karena saya menganggap inilah calon yang terbaik saat ini,” tegasnya saat ditemui di pelelangan Paotere, Kamis (5/11/2020).

Baca Juga :  Pandemi, Adnan-Kio Punya Cara Perbaiki Ekonomi

H Baddu menjelaskan alasannya kini memilih Appi-Rahman lantara ia mengingikan adanya perubahan untuk kota Makassar ini, utamanya untuk warga yang mencari rejeki di pelelangan Paotere.

Untuk menuju perubahan ini menurutnya dibutuhkan wali kota yang bisa bersinergi dengan Gubernur.

Sosok Appi lah yang kemudian menurutnya calon wali kota yang tepat dan bisa menjalin hubungan atau komunikasi baik dengan Gubernur nantinya.

“Ini semua sudah dijanji, ditata kembali lebih modern itu sudah rencananya Pak Gubernur, tapi tentu disertai dengan yang jadi wali kota sebentar, didukung oleh wali kota, nah saya yakin Pak Appi bisa sinergi dengan Gubernur nanti,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkab Trenggalek Akan Gelontorkan Rp 500 Juta Perbaikan Stadion Minak Sopal

Selain faktor itu, H Baddu juga melihat Paslon nomor urut 2 ini adalah sosok yang komplit yang bisa membawa perubahan ke arah lebih baik, utamanya membangkitkan kembali perekonomian.

“Pak Appi dan Pak Rahman ini saling melengkapi, satu pengusahan level nasional satunya lagi orang lama di Pemerintahan jadi saling mengisi nantinya. Kita ini butuh pemimpin yang sejalan, bukan yang berpasangan karena dipaksakan,” tutupnya.(*)