Sandiaga Uno Prediksi Jagoannya Bakal Ganti Posisi Wishnutama

Ketua Dewan Pembina LBM Wirausaha Indonesia, Sandiaga S Uno

BERITA.NEWS, Jakarta – Ketua Dewan Pembina LBM Wirausaha Indonesia, Sandiaga S Uno secara terang-terangan menyampaikan bahwa ia memiliki jagoan untuk bergabung dalam kabinet. Mengingat isu reshffule kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin sempat mencuat beberapa waktu lalu.

Sandi menuturkan bahwa calon Menteri jagoannya kemungkinan besar menggantikan posisi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang saat ini diisi oleh Wishnutama. Salah satu jagoan Sandi yakni Taufan Rahmadi.

Hal ini disampaikan oleh Sandi saat menjadi pembicara di hadapan seluruh DPW LBM WI Provinsi se-Indonesia yang diadakan virtual belum lama ini, Sandi mengaku sangat terkesan bertemu dengan para anak muda hebat yang tergabung dalam Lembaga Barisan Muda Wirausaha Indonesia ini. Terlebih di situ ada sosok yang menurutnya harus didorong menjadi Menteri Pariwisata tadi.

“Bersama LBM WI kita dukung (Taufan Rahmadi, red) menjadi Menpar. Tinggal nunggu giliran, InsyaAllah,” kata Ketua Dewan Pembina DPP LBM WI ini.

“Saya berkesempatan menjumpai anak anak muda hebat dalam Lembaga Barisan Muda Wirausaha Indonesia, bergabung juga sahabat saya Mas Taufan Rahmadi, pakar pariwisata selaku pembina,” tambah Sandi.

Baca Juga :  PTK Penerima Bantuan Subsidi Upah Tak Perlu Buat Rekening Baru

Semangati Anak Muda LBM WI

Terlepas dari dukunganya untuk Taufan menjadi Menpar, pada kesempatan tersebut, mantan calon Wakil Presiden RI itu turut menyemangati anak-anak muda LBM WI. “Kita bergerak menjadi solusi percepatan pertumbuhan ekonomi nasional dengan langkah membangun sinergisitas, memanfaatkan peluang kerja dan berdaya saing dalam dunia usaha,” katanya.

Lanjut Sandi, untuk survive dalam usaha ini dibutuhkan kreativitas dan inovasi dan menjadikan krisis sebagai oportunity dalam mengembangkan usaha. Kata dia, kondisi saat ini, saatnya membangun SDM berbasis enterpreneur, membuka peluang usaha, menciptakan lapangan kerja, bersinergi sebagai mitra pembangunan.

“Membangun ekonomi kerakyatan adalah solusi dalam menjawab ketidakpasian pertumbuhan ekonomi nasional akibat pandemik covid-19, demikian juga dalam menghadapi tantangan bonus demografi,” tuturnya.

Dalam hal ini menurutnya, pariwisata dan UMKM adalah sektor yang paling terkena dampak dari pandemic. “Kita harus turut mengawal bersama program-program bantuan pemerintah kepada dunia usaha agar adil dan merata,” imbuhnya.

Di sisi lain, dunia pariwisata merupakan sektor penting untuk diperhatikan serius guna membuka akses lapangan kerja terhadap angkatan kerja pengangguran yang semakin meningkat dan tidak terserap lapangan kerja.

Baca Juga :  Update Covid-19 Hari Ini: Positif Bertambah 4.998, Sembuh 3.403, Meninggal 96

“Keberadaan LBM WI diharapkan bisa menjadi keberkahan bagi Indonesia. Menjembatani harapan masyarakat bisa tumbuh mandiri dalam usaha-usaha produktif, mengurangi pengangguran, berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Selain itu, kata mantan Wakil Gubernur DKI itu, LBM WI diharapkan mampu beradaptasi dan responsif dalam penguasaan tekhnologi, menjadi anak muda inspiratif, mampu menjadi influencer bagi masyarakat Indonesia, menciptakan kewirausahaan, dan bersikap optimis.

“Gerakan LBM WI harus mendukung ekonomi kerakyatan dengan bergerak membangun UMKM, karena kekuatan ekonomi rakyat secara umum lebih dikenal sebagai usaha mikro kecil dan menengah. Penerapan ekonomi kerakyatan akan mewujudkan pembangunan Indonesia yang fokus pada usaha peningkatan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

“LBM WI harus berkembang maju, membantu peningkatan ekonomi rakyat melalui peran pengembangan dunia interpreneur,” tuntasnya.