Rossi Akhirnya Membalap di Valencia

Valentino Rossi bakal mengakhiri kebersamaan dengan tim Monster Energy pada akhir musim MotoGP 2020. (AP Photo/Kerstin Joensson)

BERITA.NEWS, Jakarta – Tim Monster Energy Yamaha pada Jumat mengumumkan bahwa Valentino Rossi akan turun di Grand Prix Eropa di Valencia akhir pekan ini menyusul hasil tes negatif COVID-19 kedua pada Jumat (6/11/2020).

The Doctor akan kembali membalap dan ambil bagian di sesi latihan ketiga setelah melewatkan dua sesi latihan pada Jumat karena menunggu hasil tes.

Pada Kamis, pebalap Italia itu mendapati hasil tes negatif COVID-19 pertamanya dan menurut regulasi Italia, sang pebalap Yamaha diizinkan mengakhiri masa karantina mandiri dan beraktifitas kembali.

Baca Juga :  MotoGP Portugal: Oliveira Raih Pole Position, Valentino Rossi ke-17

Rossi menggunakan kesempatan itu untuk terbang ke Valencia, Spanyol pada sore harinya. Dia tetap berada di dalam isolasi sepanjang malam.

Pada Jumat pagi, pebalap yang bakal pindah ke tim Petronas Yamaha tahun depan itu menjalani tes kedua sebagai syarat dari FIM. Setelah dua hasil tes negatif beruntun, Rossi diizinkan kembali ke tim dan mengikuti GP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan ini, demikian laman resmi MotoGP.

Baca Juga :  MotoGP Portugal: Oliveira Raih Pole Position, Valentino Rossi ke-17

Kabar baik itu sayangnya mengakhir debut MotoGP pebalap Amerika Serikat Garrett Gerloff, yang dimandati Yamaha menjadi pebalap pengganti.

Rookie Superbike itu sempat menjajal motor M1 di dua sesi latihan bebas pada Jumat dan finis 1,5 detik dari catatan waktu terbaik hari itu.

  • ANTARA