Terima Tim Visitasi KIP, Tugas Pertama Plt Dirut RSUD Haji Makassar

Tim Visitasi KIP menyambangi RSUD Haji Makassar.

BERITA.NEWS, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Makassar Sukreni Abdullah menerima tim penilai pemeringkatan keterbukaan informasi dari Komisi Informasi Provinsi (KIP) dalam rangka visitasi, Kamis (5/11/2020).

Agenda tersebut sekaligus merupakan tugas pertama yang diemban Sukreni Abdullah sebagai Plt RSUD Haji, setelah sejam sebelumnya menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan dirinya dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Tim visitasi KIP yang hadir dikoordinir oleh Fauziah Erwin yang didampingi Komisioner Bidang Kelembagaan, Benny Mansyur, Kepala Urusan Penyelesaian Sengketa Informasi, Rahmawati (Ima) serta supporting staf.

“Berbangga sekali karena kami diterima hampir lengkap semua unsur pimpinan RSUD Haji. Ini menunjukkan keseriusan terhadap keterbukaan informasi publik sudah sangat baik,” kata Fauziah.

Baca Juga :  Siri'na Makassar, Siri'na Appi-Rahman, Tena Kupakasiri' Ki

Dia melanjutkan, tujuan dari kunjungan mereka ke RSUD Haji untuk mengecek kesesuaian laporan yang telah diisi pada SAQ dengan apa yang ada di rumah sakit milik Pemprov Sulsel itu.

“Kami mengecek kesesuaian apa yang telah diisi SAQ dengan apa yang sudah dilaksanakan dalam konteks implementasi sesuai indikator pemeringkatan keterbukaan informasi,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Dirut RSUD Haji Makassar Sukreni Abdullah mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mengedepankan keterbukaan informasi dalam bekerja karena RSUD Haji sangat konsen terhadap pelayanan.

“Kami ini kan bersentuhan langsung dengan pelayanan. Otomatis keterbukaan informasi menjadi bagian sangat penting yang harus diterapkan,” ungkap Sukreni.

Baca Juga :  Banyak Program DP Gagal, DP Harus Hati-hati Bicara dalam Debat pilwali Makassar

Harapannya, RSUD Haji bisa menjadi salah satu yang masuk dalam lima besar pemeringkatan keterbukaan informasi di lingkup OPD Pemprov Sulsel.

“Kami sudah berusaha yang terbaik. Semoga hasilnya juga maksimal. Monimal masuk lima besar dalam pemeringkatan keterbukaan informasi,” tandasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Sukreni didampingi Wakil Direktur Penunjang Medik, Diklat, Litbang, dan Etika, Ahdy Syafar, Wakil Direktur Umum dan Keuangan, A Agiv Satriawan Alimuddin, serta Kepala Bagian Perencanaan Program, Evaluasi Hukum, Humas dan Pemasaran Badaruddin.

  • ANDI KHAERUL