Sepak Takraw, Cara Wagub Sulsel Jaga Imun Tubuh Tiap Pagi saat Pandemi Covid-19

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat bermain Sepak Takraw di halaman Rujab. ()

BERITA.NEWS, Makassar – Menjaga imun tubuh dimasa pandemi Covid-19 atau Corona Virus saat ini hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya dengan rutin berolah raga dan menjaga pola makan yang bergizi.

Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman rupanya punya cara tersendiri dalam menjaga imun tubuh. Olahraga sepak takraw menjadi pilihan dan rutinitas usai menjalankan shalat subuh.

Ditemani pegawai, staf dan anggota Walpri, olahraga yang identik masyarakat di Asia Tenggara, terlebih lagi Sulawesi Selatan, rutin dilakukan di halaman rumah jabatan (Rujab) Wagub di Jalan Yusuf Dg Ngawing.

Baca Juga :  Dinkes Sulsel Sebut Ada Tiga Kelompok Prioritas Dapat Jatah Vaksin Covid-19

Selain sepak takraw, Wagub Andi Sudirman pun juga hobi dalam olahraga sepak bola. Hanya saja dimasa pandemi ia lebih memilih tidak dilakukan alasan protokol kesehatan, menjaga jarak.

“Dulu sering main futsal hanya saja karena pandemi jadinya ganti main sepak takraw. Kalo takraw, kontak fisik antar pemain bisa diminimalkan,” katanya, Kamis (5/11/2020) pagi.

Baca Juga :  Gubernur Angkat Kabiro Metro TV Jadi Jubir Pemprov Sulsel

Dikatakan, olahraga asli Asia Tenggara ini jelas bermanfaat untuk kesehatan. Diantaranya bisa meningkatkan kekuatan, stamina, dan daya tahan tubuh. Gerakan dalam sepak takraw juga membantu menjaga kesehatan jantung.

  • ANDI KHAERUL