Sempat Ditolak Beberapa RS, Liestyati F Nurdin Sambangi Pasien Tumor Tulang di RSUD Labuang Baji

Ketua TP PKK Liestyati F Nurdin Didampingi Dirut RSUD Labuang Baji Haris Nawawi Sambangi Tasya. 

BERITA.NEWS, Makassar– Ketua Tim Penggerak PKK Liestyati F Nurdin sambangi dan memberikan semangat Tasya (13) gadis penderita tumor tulang asal Bantaeng yang saat ini mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuang Baji. Kamis (5/11/2020).

Sebelum dirawat di RSUD Labuang Baji. Tasya rupanya sudah ditolak beberapa Rumah Sakit (RS) padahal kondisi pasien sudah mengkhawatirkan harus dilakukan penanganan lebih intensif lagi mengigat tumor semakin membengkak.

Lies sapaan akrab ketua PKK Sulsel itu meminta supaya tidak ada beban biaya diberikan kepada keluarga pasien selama dirawat di RSUD Labuang Baji. Agar fokus merawat dan mendoakan Tasya.

“Kami minta tolong pada Direktur rumah sakit untuk perhatikan jangan dikasi beban ke orang tuannya supaya dia bisa tenang mendoakan anaknya cepat sembuh. Tidak mampu (keluarga Pasien). Insallah bapak sudah bilang jangan sampai berpikir untuk terbebani,” ujarnya.

Baca Juga :  Dinkes Sulsel Sebut Ada Tiga Kelompok Prioritas Dapat Jatah Vaksin Covid-19

Sementara itu, Dirut RSUD Labuang Baji Haris Nawawi mengapresiasi respon cepat Ketua TP PKK Sulsel Liestyati F Nurdin, turun langsung melihat kondisi pasien yang ditolak beberapa rumah sakit.

“Ini saya merasa sangat luarbiasa perhatian ibu Gubernur kepada masyarakat dan responnya sangat luarbiasa. Karena ini pasien dari tadi siang mau dirujuk nda ada rumah sakit mau terima akhirnya dokter dari bantaeng telepon saya. Jdi bawa kesini saja,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kukuhkan TP2DD, Gubernur Sulsel: Ini Solusi di Masa Pandemi Covid-19

Lebih lanjut, Haris mengatakan semua biaya rumah sakit Tasya akan ditanggung seluruhnya. Termasuk rencana untuk melakukan operasi tumor tulang tersebut.

“Ini penyakit tumor tulang, rencana ini hari Senin operasi dua tiga hari kedepan. Hari Senin dilihat dulu keadaan umumnya di perbaiki tensinya diperbaiki. Alhamdulillah kalau normal Langsung di operasi sama dokter ortopedi ahli tulang,” pungkasnya.

Andi Khaerul