Komandan Kodim Lepas Anggotanya Dalam Satgas Apter

Pelaksanaan upacara pelepasan anggota Kodim 1405/Mlts yang tergabung dalam Satgas Apter (BERITA.NEWS/WAHYU)

BERITA.NEWS, Parepare – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1405/Mlts , Letkol CZI Arianto Wibowo melepas dua orang anggota Kodim 1405/Mlts yakni Serda Sukiawan dan Serda Samsul Kasim yang tergabung dalam satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) ke Kodam XVII/Cendrawasi.

Pelepasan dua anggota Kodim 1405/Mlts dilaksanakan di Makodim 1405/Mlts, Jalan Jenderal Ahmad Yani KM 4, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Kamis (05/11).

Dalam sambutan di upacara pelepasan dua anggota Kodim 1405/Mlts tersebut, Komandan Kodim 1405/Mlts, Letkol CZI Arianto Wibowo mengungkapkan bahwa pihaknya tugas yang diberikan oleh dua anggotanya merupakan suatu kehormatan dari negara.

Baca Juga :  'Jogo Wartawan', Program PWI Jateng untuk Lindungi Pekerja Pers di Masa Pandemi

“Tugas dan tanggung jawab para prajurit yang tergabung dalam Satgas Apter yang nantinya akan bertugas di wilayah Indonesia bagian barat merupakan kehormatan dari negara dan harus dilaksanakan dengan penuh bangga, kesungguhan, totalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” ungkap Letkol CZI Arianto.

Letkol CZI Arianto mengatakan, selama dalam tugas Satgas Apter, anggota yang berangkat tetap terus menjaga keamanan dan kesehatan serta menjaga nama baik dari Kodim 1405/Mlts.

“Selama dalam masa tugas, anggota tetap menjaga keamanan, kesehatan dan nama baik dari Kodim 1405/Mlts. Tak lupa juga, anggota tetap menjaga perlengkapan terutama barang-barang investasi senjata maupun perlengkapan perorangan selama melaksanakan tugas,” ujarnya.

Baca Juga :  Makin Massif, Pengalihan Pilihan ke Appi-Rahman, Pengamat: Warga Mengerti Pilihan yang Tepat

Selanjutnya, Letkol CZI Arianto berpesan bahwa selama anggota tergabung dalam Satgas Apter di wilayah Indonesia bagian barat, anggota tetap ingat kepada keluarga yang ditinggalkan dan tetap menjaga komunikasi. Apa bila terdapat kendala, Anggota yang bertugas dalam Satgas Apter dapat menyampaikan kepada komandan maupun perwira yang ada di Kodim 1405/Mlts.

Wahyu Ady Saputra